Tekno  

Cara Mengembangkan Minat dan Potensi Diri dari Aplikasi Helo

JagatBisnis.com – Pembatasan kegiatan masyarakat yang terus diupayakan pemerintah membuat kita harus tetap produktif dari rumah. Selagi banyak beraktivitas di rumah, tak ada salahnya mencoba hal baru untuk mengembangkan bakat bahkan mencari hobi baru. Di Helo, media sosial terintegrasi untuk hiburan dan informasi terkini, kamu dapat menambahkan minat untuk menggali potensi diri.

Kira-kira apa saja ya inspirasi pengembangan diri yang bisa kamu dapat dari aplikasi Helo? Simak 3 inspirasi berikut ini yuk!

1. Mencoba Jadi Kreator Konten
Kemunculan platform digital membuat masyarakat memiliki banyak opsi untuk mencari sumber informasi. Media sosial membuka peluang bagi siapa saja untuk menjadi kreator konten yang memproduksi konten bersifat menghibur atau edukatif ke target audiens yang telah disesuaikan. Bagi kamu yang memiliki kepercayaan diri dan kemampuan komunikasi yang baik, kamu bisa mencoba hal baru dengan menjadi kreator konten. Kamu bisa memulainya dengan mengunggah informasi atau konten yang orisinal, informatif, dan menarik tentang sesuatu yang kamu sukai. Di sini kemampuan storytelling kamu juga diasah, lho!

Selain mengunggah konten yang informatif untuk pengguna, sebagai kreator konten di Helo juga penting untuk terus memperbaharui pikiran dengan informasi terkini dan mengikuti tren setiap harinya. Cara paling mudah yang dapat kamu lakukan adalah dengan memantau topik-topik populer dan viral di kalangan masyarakat sebagai ide kontenmu.

Baca Juga :   Aplikasi Helo Resmi Hadir di Indonesia sebagai Wadah untuk Berkreasi dan Informasi Terbaru

Dalam aplikasi Helo, terdapat fitur Tren Helo memudahkan kamu untuk bisa menelusuri berita viral dalam berbagai format mulai dari tulisan, audio, dan video hanya dalam satu aplikasi. Kategori dan contohnya pun beragam mulai dari sosial dengan #PengalamanKuMelawanCovid, pengguna saling berbagi pengalaman dan memberikan semangat melawan COVID19, olahraga dengan #LaLigaSantander, pengguna dapat melihat informasi terkini dan berdiskusi seputar sepak bola Spanyol, hingga hiburan dengan #HeloNgartis, tagar yang memungkinkan kamu untuk terus update dengan projek terbaru figur publik lokal. Tren Helo menyajikan 20 daftar trending topic yang dekat denganmu secara otomatis terbaharui dalam 10 menit setiap harinya.

Saling berbagi informasi adalah hal yang baik. Kalau kamu melihat hal menarik di sekitarmu, jangan lupa bagikan di aplikasi Helo ya!

2. Mengeksplorasi Hal Baru Sesuai Minat Personal
Lebih banyaknya waktu yang dihabiskan di rumah secara tidak sadar membawa dampak positif bagi kita. Waktu luang kini dapat kita manfaatkan untuk eksplorasi minat dan menemukan hobi baru. Meskipun kondisi saat ini tidak menentu, pandemi bisa menjadi masa yang tepat menggali minat kamu, lho. Kamu dapat mencari inspirasi, berbagi bakat, dan bahkan mengekspresikan kreativitas mulai dari kategori kuliner, komedi, hiburan, olahraga, sampai game di Helo!

Untuk kamu yang memiliki minat pada bahasa daerah atau budaya lokal, misalnya. Kamu dapat mengeksplor tagar #IniBahasaDaerahku pada aplikasi Helo sebagai medium untuk belajar dan menemukan teman yang memiliki minat yang sama. Kamu bisa mengekspresikan diri dan berkomunikasi dalam bahasa daerah sendiri untuk menginspirasi pengguna lain. Selain itu, bagi kamu yang memiliki ketertarikan atau kemampuan dalam bidang musik, Helo memungkinkan kamu untuk bisa berkarya di #MusikKreasiAnakBangsa. Kamu bisa belajar dan mencari inspirasi mulai dari cover lagu, teknik olah vokal, hingga bermain instrumen musik yang beragam dari pengguna lain. Apapun minatnya, kamu dapat memperoleh banyak pengetahuan relevan dengan sesama pengguna yang memiliki minat yang sama dengan mudah di aplikasi Helo.

Baca Juga :   Masyarakat Antusias Merayakan Hari Kemerdekaan Secara Virtual di Helo

Masih banyak lagi inspirasi yang dapat kamu gali di media sosial. Siapa tahu, semakin dalam kamu mengeksplorasi dan memahami minat tertentu, kamu bisa mengambil kesempatan dan mencari peluang baru di tengah pandemi. Seru banget kan kalau sampai bisa mendapat profesi sampingan dari minat personalmu? Terus eksplor minat kamu ya!

3. Mengikuti Diskusi Komunitas untuk Menambah Wawasan Diri
Digitalisasi membuat kita semakin cepat beradaptasi pada perubahan, salah satunya cara baru kita untuk terkoneksi dengan orang lain. Diskusi seputar minat atau tren tertentu dengan mudah dilakukan secara virtual. Helo dapat menghubungkan pengguna dengan orang yang memiliki minat yang sama dalam satu diskusi komunitas.

Diskusi komunitas secara online dapat menambah wawasan dan menambah teman baru. Helo membuka kebebasan berekspresi bagi pengguna untuk berbagi pandangan pada pengguna lain yang tentunya sesuai dengan panduan komunitas. Dengan bertemunya orang yang memiliki minat yang sama, maka akan terjadi diskusi yang seru dan bermanfaat satu sama lain. Helo memungkinkan terciptanya ruang diskusi yang menyenangkan bagi kamu untuk belajar melalui konten tulisan, suara, video, bahkan humor (meme) yang menghibur.

Baca Juga :   Sambut HUT DKI Jakarta ke-494, Helo Berikan Inspirasi Merayakan Kemeriahan ini Secara Virtual

Seru rasanya bisa mengekspresikan pendapat secara kreatif dan terkoneksi dengan teman baru di komunitas. Tak hanya menambah ilmu dan teman baru, kamu juga bisa terus mengikuti perkembangan terbaru mengenai vaksinasi COVID-19 Indonesia melalui ruang diskusi seperti pada #YukVaksinCovid. Kamu dapat terus up-to-date dan saling mendukung satu sama lain dengan bertukar informasi tentang vaksinasi di ruang diskusi. Helo memungkinkan kamu untuk terkoneksi, berbagi ilmu bermanfaat, berbagi semangat, dan mendiskusikan topik yang sedang tren kapan saja, di mana saja melalui diskusi komunitas.

“Helo adalah tempat yang menyenangkan bagi siapapun untuk mengembangkan potensi diri. Pengguna dapat terus up-to-date dengan fitur-fitur yang memberikan kemudahan akses topik yang sedang trending dan minat yang bisa dipersonalisasi. Kami menempatkan diri sebagai platform digital yang menyediakan pilihan bagi pengguna untuk mengeksplorasi, menemukan, dan mendiskusikan topik atau minat baru dengan kategori lokal yang beragam untuk masyarakat Indonesia,” kata Indira Melik, Country Head of Operations, Helo Indonesia.(hab)

MIXADVERT JASAPRO