UPZ Bank Sumut dan DD Waspada Salurkan Ribuan Karung Beras Bagi Warga Terdampak PPKM

JagatBisnis.com – Usai dilakukan serah terima dana zakat oleh Unit Pengelola Zakat (UPZ) PT Bank Sumut kepada Dompet Dhuafa (DD) Waspada, kini sebanyak 1.000 karung beras telah disalurkan kepada masyarakat Kota Medan dan Sekitarnya yang terdampak PPKM, pada Senin kemarin (26/7).

Adapun seribu karung beras ini dibagikan di beberapa titik yakni diantaranya di kantor Dompet Dhuafa Waspada, Kampung Aur, Kampung Badur, Belawan, Batang Kuis, dan Kampung Madras.

Dalam proses penyaluran ini, Rahmad Hidayat selaku Ketua UPZ Bank Sumut turut yang hadir di lapangan menyampaikan sambutannya bahwa kami merasa senang atas penyaluran yang sudah dilakukan. “Alhamdulillah senang sekali bisa tersalurkan beras kepada masyarakat sebagai bentuk penyaluran dana zakat dari para pegawai PT Bank Sumut”.

Baca Juga :   Dompet Dhuafa Waspada Serahkan Laporan Tahunan ke Baznas Sumut

Dari penyaluran ini kami berharap agar beras yang diberikan sedikitnya bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak PPKM Khususnya Kaum Dhuafa di titik-titik yang sudah ditentukan. “Mungkin memang tidak banyak yang bisa kami salurkan kepada masyarakat, namun dari hal kecil ini kami berharap sedikitnya bisa membantu meringankan beban mereka,” ungkap Rahmad.

Baca Juga :   LKC DD Gulirkan ‘Traktir Makan Saudaramu’ di 11 Provinsi Indonesia

Menanggapi hal ini, Sulaiman menjelaskan terkait proses penyalurannya. Ia menyampaikan bahwa penyaluran dilakukan tim Dompet Dhuafa Waspada selama dua hari. “Untuk proses penyalurannya, tim kita yang turun di lapangan menyalurkan beras kepada masyarakat selama dua hari yakni di hari Senin dan Selasa”.

Baca Juga :   Sambut HUT DKI Jakarta Ke-494 dan Milad Ke-28, Dompet Dhuafa Buka Layanan Vaksinasi Covid-19

Sulaiman juga mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan jika kedepan penyaluran berupa sembako masih akan dilakukan. “Kalau melihat kondisi ekonomi masyarakat saat ini masih begitu sulit, tidak menutup kemungkinan kedepan masih akan ada penyaluran berikutnya, mudah-mudahan banyak donatur yang tergerak hatinya”.

“Terlepas dari itu semua, harapan yang paling kita harapankan bersama yaitu berakhirnya pandemi Covid-19, agar semua bisa normal kembali,” pungkas Sulaiman.(srv)

MIXADVERT JASAPRO