Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Ajak Pimpinan Ponpes Gelar Vaksinasi Covid-19

JagatBisnis.com-Ridwan Kamil, Gubernur Provinsi Jawa Barat mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk turut serta menyukseskan vaksinasi Covid-19, termasuk lembaga pendidikan.

Ridwan Kamil meminta peran serta seluruh pimpinan pondok pesantren (Ponpes) di Jawa Barat bersedia menggelar program vaksinasi untuk masyarakat serta warga sekitar pondok pesantren.

“Kami mengajak kepada (para pimpinan) Ponpes untuk menyelenggarakan program vaksin di pesantrennya,”ujarnya dalam acara silaturahmi virtual bersama para pengasuh Ponpes se-Jawa Barat, Minggu (25/7)

Baca Juga :   IDI: Vaksin Buatan China Masih Layak

“Vaksinasi akan mengurangi potensi kematian jika terpapar Covid-19,”ungkapnya.

Baca Juga :   Kabupaten Bekasi Akan Vaksin Massal Pelajar di Sekolah

“Mulai Agustus 2021 mendatang pihaknya sudah menyiapkan beberapa lembaga pendidikan sederajat SMA sebagai pusat pemberian vaksin,”terangnya.

“Di waktu yang bersamaan itu, para pimpinan pondok pesantren di Jawa Barat juga dapat melakukan program vaksinasi yang sama,”harapnya.

“Mulai Agustus sekolah-sekolah SMA/SMK sudah kami siapkan sebagai pusat penyuntikan vaksin, kami manfaatkan untuk tempat penyuntikan vaksin, definisi sekolah juga termasuk pada Pesantren,” katanya.

Baca Juga :   WHO Beri Sinyal Jadikan RI Pusat Produksi Vaksin Covid-19

“Dengan upaya masifnya penyelenggaraan vaksinasi tersebut maka diyakini antibodi dari masyarakat khususnya para santri dapat lebih baik,”tutupnya.(hab)

 

MIXADVERT JASAPRO