Ekbis  

H2 Health and Happiness Dukung UMKM Atasi PPKM Darurat melalui Program H2 Heart

JagatBisnis.com – Pandemi membawa dampak pada ekonomi masyarakat, seperti adanya pemutusan hubungan kerja dan menurunnya pendapatan UMKM selama pandemi, penurunan ini sejalan dengan Laporan oleh Program Pembangunan Perserikatan Bangsa-Bangsa/United Nations Development Programme (UNDP) dan Lembaga Penelitian Ekonomi dan Masyarakat (LPEM) Universitas Indonesia Januari 2021, dan Hampir semua pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) terpukul akibat penyebaran virus Corona (COVID-19).

Hal ini yang melatarbelakangi Kalbe melalui brand H2 Health and Happiness menginisiasi program H2 Heart sebagai inovasi yang bertujuan untuk mendukung pemberdayaan UMKM dan ekonomi masyarakat Indonesia serta penyediaan akses yang mudah bagi masyarakat untuk mengkonsumsi suplemen kesehatan.

“Program ini juga bertujuan untuk memudahkan akses masyarakat dalam mendapatkan suplemen kesehatan, sehingga tetap dapat menjaga daya tahan tubuh terutama di masa pandemi ini. Kami berharap program ini dapat ikut meningkatkan pemberdayaan UMKM, ekonomi dan kesehatan masyarakat Indonesia,” kata Head of Consumer Health PT Kalbe Farma, Tbk. Feni Herawati.

Kondisi pandemi juga diperparah dengan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat dan perpanjangan hingga 25 Juli 2021 untuk wilayah Jawa dan Bali dikarenakan naiknya lonjakan kasus COVID19. PPKM Darurat ini membuat masyarakat harus beraktivitas kembali dari rumah namun tetap memenuhi kebutuhan suplemen dan vitamin dalam upaya menjaga daya tahan tubuh.

Baca Juga :   KUR Jadi Penyelamat UMKM di Masa Pandemi

Lebih lanjut, kebutuhan suplemen dan vitamin ini juga terlihat dari meningkatnya permintaan suplemen H2 Health and Happiness varian H2 Cordyceps Militaris, suplemen herbal dengan kandungan ekstrak jamur Cordyceps Militaris sebagai vitamin untuk enjaga daya tahan tubuh.

Sementara dr. Helmin Agustina Silalahi, Medical Manager Consumer Health Division PT Kalbe Farma. Situasi PPKM Darurat ini membuat masyarakat menjadi lebih concern terhadap upaya menjaga imun tubuh. H2 Cordyceps Militaris, sebagai brand suplemen untuk kesehatan yang berasal dari alam dan mengandung ekstrak jamur Cordyceps Militaris dengan memiliki manfaat untuk menjaga daya tahan tubuh.

“Jamur Cordyceps ini memiliki senyawa aktif, seperti Cordycepin dan Adenosin yang digunakan untuk membantu menjaga kesehatan tubuh, menjaga stamina tetap stabil dan meningkatkan kadar energi di dalam tubuh. Hal ini juga didukung oleh sebuah penelitian dari Chinese University of Hongkong yang menemukan Cordycepin dapat meningkatkan hidrasi sekaligus melancarkan pembersihan lendir pada permukaan saluran pernapasan sehingga dapat membantu mencegah berbagai penyakit pada saluran pernapasan, seperti asma dan penyakit paru obstruktif kronis (menyebabkan pengidap sulit bernapas). Ekstrak cordycepin pada jamur ini juga mengandung Polisakarida yang berfungsi sebagai antioksidan dalam tubuh, membantu meningkatkan suplai oksigen ke sistem kardiopulmoner sekaligus menjaga daya tahan tubuh” tambahnya.

Baca Juga :   Kemendagri: Untuk Bersaing, UMKM Perlu Ubah Pola Pikir

Program H2 Heart oleh H2 Health and Happiness ini memberikan kesempatan kepada siapapun untuk memulai usaha serta meningkatkan usahanya dengan menjadi pengecer atau reseller resmi yang langsung bekerjasama dengan Kalbe. Tidak hanya menjual produk H2 Health and Happiness, sebagai bentuk pemberdayaan UMKM, peserta H2 Heart juga akan mendapatkan pelatihan pengembangan usaha dan pendampingan langsung dari tim Kalbe. Inovasi ini sangat penting artinya terutama di masa PPKM Darurat seperti ini, dimana UMKM tetap bisa berdaya dari rumah dan konsumen juga dapat memperoleh suplai suplemen yang mereka butuhkan.

“Dengan membuka program reseller diharapkan bisa membantu kalangan masyarakat yang ingin memiliki usaha sendiri ataupun penghasilan tambahan tanpa modal, maupun pelaku usaha UMKM yang ingin mengembangkan usahanya. Momentum pandemi COVID19 merupakan waktu yang paling tepat untuk berkolaborasi dan saling bahu-membahu mengatasi kesulitan,” tegas Feni.

Baca Juga :   Berkah Lebaran, Omzet UMKM Bakal Melesat 60 Persen

Program ini memiliki beragam kemudahan, antara lain siapapun dapat mendaftar secara gratis, produk terjamin asli, tidak harus memiliki toko, pengemasan dan pengiriman dilakukan oleh tim H2 secara gratis, serta pemberian konsultasi kesehatan dan harga spesial kepada peserta program.

Calon peserta program ini dapat ikut bergabung dengan mudah melalui https://healthandhappinesskalbe.usetada.com kemudian mengisi data pribadi, setelah itu peserta program akan secara resmi menjadi reseller H2 Health and Happiness. “H2 Health and Happiness merupakan suplemen untuk kesehatan (holistic wellness) yang berasal dari segala kebaikan alam untuk kehidupan yang lebih baik. Melalui produk terbaik kami dan juga inovasi program ini, menjadi salah satu upaya dan komitmen kami dalam melindungi masyarakat Indonesia agar senantiasa terjaga daya tahan tubuhnya dan juga mendapatkan penghasilan tambahan di masa pandemi ini,” tutup Feni.(hab)

MIXADVERT JASAPRO