Satu DPO MIT Poso Tewas Tertembak

JagatBisnis.com –   Kontak senjata terjadi antara Satgas Madago Raya dengan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur( MIT) arahan Ali Kalora, di Dusun Tanah Lanto, Torue Parigi, Sulawesi Tengah. Dalam dasar bertembakan itu, satu orang yang masuk catatan pencarian orang( DPO) kelompol MIT ini meninggal bumi.

Baca Juga :   BBM Naik, Harga Semen di Papua Melonjak Jadi Rp650 Ribu per Sak

” Iya betul telah terjadi kontak bertembakan antara Satgas Madago Raya dengan DPO teroris Poso yang menyebabkan 1 orang DPO teroris Poso berpulang,” tutur Wakasatgas Humas Ops Satgas Madago Raya AKBP Bronto Budiyono, dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu 17 Juli 2021.

Bronto mengatakan, peristiwa dasar bertembakan itu terjadi pada Sabut hari ini, sekitar jam 11. 30 Waktu indonesia tengah(WITA). Saat ini, kepada korban yang berpulang akan dilakukan pengenalan dan akan dievakuasi oleh petugas.

Baca Juga :   Bantah Menko PMK, Terkait Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Papua

” Pengenalan untuk mengenali bukti diri DPO teroris Poso yang berpulang itu. Jenazah rencana akan di pemindahan hari ini ke Rumah Sakit Bhayangkara Martil untuk dilakukan autopsi,” tutup Bronto.

Baca Juga :   Antam Bakal Ambil Alih Pengelolaan Gunung Emas di Blok Wabu

Sampai saat ini, pihak kepolisian belum memberikan informasi terkait bukti diri anggota teroris yang berpulang itu. Tetapi, sudah ditentukan, kalau korban yang jatuh dalam kontak senjata itu merupakan teroris dari kelompok MIT.(ser)

MIXADVERT JASAPRO