Ekbis  

Bantu Atasi Covid-19, SiCepat Ekspres Alokasikan Dana Rp10 Miliar

JagatBisnis.com –  Jumlah kasus positif Covid-19 masih terus melonjak dalam waktu sepekan belakangan. Untuk membantu pemerintah menanggulangi Covid-19, SiCepat Ekspres mengalokasikan dana sebesar Rp10 miliar. Ada pun bantuan yang sudah disalurkan berupa 1.011 unit tempat tidur senilai Rp1 miliar kepada Pemprov DKI Jakarta untuk mendukung penyediaan fasilitas isolasi bagi para pasien Covid-19 di Rusun Nagrak dan Rusun Pasar Rumput.

“Kami secara aktif menyalurkan bantuan dan berkolaborasi dalam program Pemerintah yang melibatkan Kementerian Kesehatan, Pemprov DKI Jakarta dan Pemprov Jawa Barat,” kata CEO SiCepat Ekspres The Kim Hai, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (8/7/2021).

Selain bantuan tersebut, lanjut dia, pihaknya juga berkolaborasi dengan Kemenkes dan platform digital Telemedicine dalam mendukung distribusi obat dan vitamin bagi para pasien Covid-19 yang sedang menjalani masa isolasi mandiri di rumah. Kurirnya akan mengambil obat dan vitamin dari Apotek Kimia Farma. Lalu, secara gratis akan mengirimkan ke alamat pasien.
“Pendistribusian obat gratis juga dilakukan bersama Pemprov Jawa Barat melalui fitur Isolasi Mandiri yang diberi nama Pikobar dengan menggunakan platform yang dibuat oleh Clodeo. Bekerjasama dengan PT Logitek Digital Nusantara (LDN) sebagai platform digital,” paparnya.

Baca Juga :   Terapkan Teknologi Artificial Intelligence, SiCepat Raih Penghargaan dari ICCA

Dia menjelaskan, bagi para pasien Covid-19 yang sedang menjalani masa isolasi mandiri di rumah dan membutuhkan obat dan/atau vitamin di wilayah DKI Jakarta, dapat mengakses layanan telemedicine melalui 11 platform. Alodokter, GetWell, Good Doctor, Halodoc, KlikDokter, KlinikGo, Link Sehat, Milvik Dokter, ProSehat, SehatQ, dan YesDok. Untuk wilayah Jawa Barat, pasien dapat mengakses layanan Fitur Isolasi Mandiri Pikobar melalui website https://linktr.ee/pikobarjabar. (eva)

MIXADVERT JASAPRO