KolaborAksi Dompet Dhuafa Distribusikan Tabung Oksigen ke Dua RSUD

JagatBisnis.com – Peningkatan kasus Covid di Indonesia yang terus bertambah dengan keterbatasan tempat tidur untuk merawat pasien Covid 19 serta mengusung tema KolaborAksi Bangun Negeri Dompet Dhuafa merayakan milad yang ke-28 hari ini dengan menggelar berbagai macam kegiatan dan menebar banyak manfaat, selain kemarin Jumat (02/07) pendistribusian tenda ke RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Minggu (04/07/2021) tim Dompet Dhuafa mendistribusikan tabung-tabung oksigen ke dua Rumah Sakit Umum Daerah.

Baca Juga :   Meski Sederhana, Pos Medis DD Hadirkan Layanan Kesehatan Maksimal Bagi Penyintas Banjir Bandang di Adonara Timur

Menurut dr. Yeni Purnamasari, MKM., selaku General Manager Kesehatan Dompet Dhuafa, mengatakan, “Kebutuhakn oksigen pada pasien Covid-19 terutama dengan gejala gangguan pernafasan, saturasi menurun dan dalam perawatan di ICU menjadi kebutuhan vital. Saat ini ketersediaannya menipis dan kosong diberbagai tempat”.

Hingga malam ini (Minggu, 04/07/2021) Dompet Dhuafa terus berupaya mendistribusikan tabung oksigen kepada Rumah Sakit-Rumah Sakit rujukan Covid-19 maupun pasien dengan isolasi mandiri di rumah yang memiliki gejala kekurangan oksigen dan belum mendapatkan tempat perawatan di Rumah Sakit.

Baca Juga :   Dompet Dhuafa Terus Gulirkan Program Bersama Pemerintah Dalam Tangani Wabah Covid-19 di Indonesia

“Distribusi pada tahap awal ini sebanyak 12 tabung oksigen ke dua Rumah Sakit, yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kebayoran Lama dan RSUD Kota Depok. Diharapkan dapat membantu pasien Covid-19 dalam perawatan di Rumah Sakit tersebut,”pungkas dr. Yeni Purnamasari, MKM.

Baca Juga :   Gelorakan Semangat Kemanusiaan, Kalangan Milenial Dirikan Masjid di Palu

Dompet Dhuafa dalam aksi ini juga mengajak peran serta semua lini masyarakat bahkan mitra-mitra untuk terus berkolaborAksi dalam upaya menekan laju pandemi Covid-19 serta membantu masyarakat di berbagai bidang yang terpuruk akibat pandemi ini. (srv)

MIXADVERT JASAPRO