Tekno  

Hati-hati, Akun Facebook Palsu Mengatasnamakan Gubernur Kepri

JagatBisnis.com –   Eksekutif Kewajiban Kepala Dinas Humas, Aturan, dan Penghubungan Penguasa Provinsi Kepulauan Riau Hasan meminta warga cermas kepada akun alat sosial Facebook ilegal mengatasnamakan Gubernur Ansar Ahmad.

Hasan mengatakan akun ilegal itu meminta perkawanan yang menyimpang warga dari berbagai wilayah di Indonesia. Modusnya meminta nomor WhatsApp melalui massenger dan memakainya untuk kebutuhan pembohongan.

“ Jangan dilayani, pengguna Facebook dapat melaporkan akun itu sebagai spam. Kita pula akan laporkan ke pihak berhak,” tutur ia di Tanjungpinang, Ahad( 4 atau 7).

Baca Juga :   Facebook Resmi Ubah Nama Jadi Meta

Ia menjelaskan Gubernur Ansar Ahmad tidak memiliki akun Facebook semacam itu. Ansar cuma memiliki akun laman yang memberitakan kegiatan profesi ataupun cuma memiliki akun fans page atas julukan H Ansar Ahmad SE Milimeter dan diatur oleh admin.

Warga dapat menjajaki ataupun menyukai akun itu. Ia mengatakan akun yang sebenarnya ini juga tidak sempat meminta perkawanan di Facebook.

Baca Juga :   Ini yang Bikin Facebook dan Instagram Populer sepanjang Ramadan 2022

“ Jadi jika terdapat yang meminta perkawanan yang akunnya mengatasnamakan Ansar Ahmad, itu jelas dusta. Sekali lagi harap jangan diperoleh pertemanannya dan jangan dilayani,” ucap Hasan.

Hari ini, Hasan berterus terang menemukan informasi dari seorang pengguna Facebook di Bandung, Jawa Barat. Setelah menyambut perkawanan, akun ilegal ini menggunakan massenger untuk meminta nomor WhatsApp.

Baca Juga :   Chief Technology Officer Menjelaskan Gangguan Soal Facebook

Akun ilegal ini mengawali mengenalkan diri sebagai gubernur di rute massenger.

“ Ia memberitahukan diri sebagai politikus Indonesia yang saat ini berprofesi sebagai Gubernur Kepri. Kala obrolan itu direspons, akun ilegal ini langsung meminta nomor WhatsApp,” kata ia.

Hasan akseptabel kasih karena obrolan itu tidak dilanjutkan. Pengguna langsung memblokir akun ilegal itu. Grupnya sedang melacak keberadaan akun itu, untuk setelah itu didapat tindakan jelas.(ser)

MIXADVERT JASAPRO