Hari Jamu Nasional, Karen Nijsen Ajak Milenials Minum Jamu

JagatBisnis.com – Hari Jamu Nasional diperingati setiap tanggal 27 Mei setiap tahunnya. Peringatan ini sudah ke 13 kalinya sejak dicanangkan 2008 lalu oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat itu. Jamu sebagai salah satu warisan budaya asli Indonesia, sudah semestinya mendapatkan perhatian lebih dari masyarakat, khususnya di Hari Jamu Nasional tahun ini.
Konsumsi jamu masih didominasi oleh kalangan usia senior, dimana saat ini konsumsi jamu oleh masyarakat Indonesia masih kalah dari konsumsi terhadap kopi. Jamu dinilai rasanya pahit, aromanya kurang sedap, dan penyajian yang kurang praktis menjadi alasan mengapa jamu kurang diminati kalangan muda.

Baca Juga :   Tandai Usianya yang ke-50 tahun, Combiphar Umumkan Akuisisi Air Mancur Group

Dengan mengusung tema “Saatnya Jamu Kembali Jaya”, Air Mancur sebagai salah satu produsen jamu terbaik di Indonesia, memperingati Hari Jamu Nasional dengan melakukan beberapa kegiatan melalui aktivitas digital dan kolaborasi dengan depot jamu, pedagang jamu keliling, hingga café jamu di Jakarta, yang bertujuan untuk meningkatkan awareness dan ajakan untuk mengkonsumsi jamu khususnya di kalangan anak muda.

Air Mancur menggandeng Karen Nijsen sebagai salah satu selebriti muda untuk mengajak anak muda di Indonesia kembali mengenal dan mengkonsumsi jamu. Melalui peringatan Hari Jamu Nasional ini, diharapkan bisa memicu ide-ide baru untuk meningkatkan konsumsi jamu di Indonesia.

Baca Juga :   Tandai Usianya yang ke-50 tahun, Combiphar Umumkan Akuisisi Air Mancur Group

Menurut Damayanti sebagai Marketing Manager Air Mancur “Kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Air Mancur dalam rangka perayaan Hari Jamu Nasional 2021 mengutamakan pengenalan jamu baik dari segi manfaat untuk kesehatan hingga jamu sebagai peluang usaha. ”Kegiatan dimulai dari Talkshow dan Workshop melalui kanal Live Instagram yang merupakan kerjasama antara Air Mancur dan Café Jamune dengan mengambil tema Meracik Jamu Modern ala Café. Selain itu, kegiatan lainnya yang dijalankan adalah kontes Instagram #MbokJamuAirMancurChallenge. Kontes Instagram ini mengajak millenial untuk membuat konten video cosplay menjadi penjual jamu. Harapannya komunikasi melalui konten daring ini bisa meningkatkan awareness generasi muda akan jamu.

Baca Juga :   Tandai Usianya yang ke-50 tahun, Combiphar Umumkan Akuisisi Air Mancur Group

Air Mancur akan terus berkomitmen untuk meningkatkan pengetahuan & minat masyarakat, terutama generasi muda agar rajin mengkonsumsi jamu, yang selain untuk meningkatkan kesehatan, sekaligus juga menjaga warisan budaya asli Indonesia. Selamat Hari Jamu Nasional 2021, saatnya jamu kembali jaya, bangga jamu buatan Indonesia. (srv)

MIXADVERT JASAPRO