Viral Potret Dua Wanita Pejuang Amplop Cokelat, Netizen Trenyuh

JagatBisnis.com – Mencari pekerjaan saat ini tidaklah mudah, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Ditambah saat ini Indonesia tengah mewabah virus COVID-19. Bisa dibilang persaingan dunia kerja saat ini semakin ketat, dengan adanya kasus pandemi Covid-19 ini.

Covid-19 membawa dampak buruk bagi perekonomian Indonesia, khususnya dalam dunia kerja.
Dimana artinya, banyak perusahaan yang tidak lagi sanggup membayar gaji para karyawannya karena adanya wabah satu ini. Tidak sedikit yang dirumahkan alias diberhentikan begitu saja lantaran dana perusahaan yang tidak cukup membiayai gaji setiap bulan karyawannya.

Alhasil, tingkat pengangguran di Indonesia kini semakin meningkat. Yang sudah bekerja lama saja bisa diberhentikan begitu saja, bagaimana dengan status karyawan yang masih kontrak tidak memungkinkan juga bagi mereka dirumahkan.

Baca Juga :   Viral Chat Mesum ke ART, Wakil Ketua DPRD di NTT: HP Saya Dibajak

Dan untuk mencari karyawan baru tentu menjadi pertimbangakn yang sangat matang dilakukan perusahaan. Nyatanya saat ini tidak hanya fresh graduate, kesulitan mencari kerja juga dialami yang sudah berpengalaman.

Seperti baru-baru ini viral potret yang diunggah oleh akun @ndorobeii pada 28 Juni 2021. Di mana terlihat ada dua wanita yang mengenakan pakaian hitam putih duduk termenung sambil memejamkan mata. Keduanya sama-sama memegang amplop cokelat.

Baca Juga :   Begini Jadinya Bila Joget TikTok di Atap Rumah

Terlihat dari pakaian hitam putih yang dikenakan dan amplop cokelat, mereka seperti sedang kelelahan dalam mencari pekerjaan. Keduanya terlihat lelah tak berdaya dalam mencari pekerjaan saat ini.

Potret ini bisa menjadi gambaran nyata, jika mendapatkan pekerjaan saat ini ditambah adanya wabah Covid-19 membuat banyak orang sulit mendapatkan pekerjaan. Sudah dicoba ke mana-mana tidak ada yang menyangkut satupun dengan amplop cokelat berisikan CV yang dibawa oleh para pelamar.

Mulai dari mencari lowongan pekerjaan melalu media sosial ataupun website para pencari pekerja, mulut ke mulut dan sebagainya. Semua cara dilakukan tapi hasil mulus untuk diterima di suatu perusahaan sangat kecil kemungkinan.

Baca Juga :   Viral Penonton Kesurupan saat Nonton Film Horor Conjuring

Potret viral yang diunggah oleh @ndorobeii pada hari ini, tak sedikit mengundang decak kesedihan di hati netizen. Tak sedikit dibuat trenyuh dengan usaha yang dilakukan kedua wanita ini.

“Tertekan sekali kayanya terlihat dari bajunya,” tulis Memepersepakat

“Saat pribumi butuh pekerjaan, WNA datang sebagai penyelamat penguasa… Nek jarene sih ngunu… Aku dewe ya ra pahamm,” lanjut ahmadariessibawaih

“Semangat para pejuang amplop coklat..,” saut netizen.*HAB)

MIXADVERT JASAPRO