Sebar Berita Hoaks Bocah Kesurupan Usai Divaksin, Pemuda Ini Diamankan

Ilustrasi Borgol Foto: Tribun

JagatBisnis.com –  Seorang anak muda berinsial MF( 22) asal Kendari, Sulawesi Tenggara, diamankan Polisi setempat.

Ini menyusul MF mengedarkan hoaks melalui rekaman suara di WhatsApp dengan mengatakan kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Polres Kendari memunculkan korban.

” Jangan mi ke Polres, itu kanak- kanak situ kesurupan mi seluruh, habis di vaksin, muntah kuning, terdapat yang berbusa mulut, kabur mi seluruh dahulu, beralih seluruh mi dahulu,” ucap MF dalam rekaman suaranya yang terhambur di alat sosial itu.

Baca Juga :   Terungkap, Kasus Pembakaran Jasad di Tangerang

Kasat Reskrim Polres Kendari AKP I Besar Adat Wiguna, menyampaikan rekaman suara yang terhambur di sebagian grup WhatsApp itu jadi viral dan membuat gempar khalayak.

Baca Juga :   Pria di Batam Aniaya Bayi Pacarnya hingga Tewas

Polisi yang mengenali beredarnya informasi itu langsung melacak keberadaan pelaku. Tidak memerlukan durasi lama, MF sukses ditemukan dan langsung dibawa ke Polres Kendari untuk diamankan.

” Iya betul, pelaku penyebar hoaks dengan mengatakan banyak korban karena vaksin di Polres Kendari. Pelaku kita jemput di rumahnya di Puuwatu dan sudah diamankan,” tuturnya pula.

Baca Juga :   Terkuak, Ibu di Indramayu Ternyata Sewa Pembunuh Bayaran Habisi Anak Tirinya

Besar menambahkan, pelaku cuma diamankan sementara, tetapi dengan syarat wajib memberikan keterangan terkait informasi dusta yang disebarkan.

” Laki- laki itu kita cuma amankan saja, kita memohon ia untuk menjelaskan atas perkataannya yang sudah mengedarkan hoaks. Tidak hanya itu buatkan pesan statment supaya tidak mengulangi perbuatannya lagi,” pungkasnya.(ser)

MIXADVERT JASAPRO