Sambut HUT DKI Jakarta Ke-494 dan Milad Ke-28, Dompet Dhuafa Buka Layanan Vaksinasi Covid-19

JagatBisnis.com –  Dompet Dhuafa membuka layanan vaksinasi covid-19 yang berlokasi di Gedung Philanthropy, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada (Selasa, 22/06/2021). Dalam program vaksinasi ini, Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) Dompet Dhuafa menjalin kerjasama dengan Puskesmas Pasar Minggu, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, dan RS Kartika Pulomas dari 21 Juni hingga 2 Juli 2021.

dr. Yenny Purnamasari MKM., selaku General Manager (GM) Divisi Kesehatan Dompet Dhuafa mengatakan, “Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke- 494 sekaligus Milad ke-28, Dompet Dhuafa mengadakan vaksinasi bekerjasama dengan Puskesmas Pasar Minggu.Vaksinasi ini dapat diikuti oleh warga DKI Jakarta, atau yang memiliki surat keterangan domisili DKI Jakarta, atau surat keterangan bekerja dari perusahaan yang bertempat di DKI Jakarta. Program ini menjadi upaya Dompet Dhuafa dalam mendukung program pemerintah. Selain menerapkan disiplin protokol kesehatan, Dompet Dhuafa menggelar layanan vaksinasi untuk meningkatkan perlindungan bagi individu maupun komunitas”.

“Kami berharap peogram ini dapat mebantu mempercepat upaya pemerintah dalam memberikan perlindungan bagi masyarakat Indonesia sekaligus dapat memutus rantai penularan covid-19. Kami juga berharap Indonesia dapat segera terbebas dari Covid-19. Jangan lupa, meski sudah vaksin, namun harus tetap menerapkan prokes dengan ketat,” tambah Yeni.

Baca Juga :   Menimbang Peran Penting Wakaf dalam Ekosistem Ekonomi Syariah Indonesia

dr. Amelia, selaku Kepala Puskesmas Kecamatan Pasar Minggu mengungkapkan merasa terbantu dengan kolaborasi ini. Ia menyebutkan, pada tanggal 17 Agustus 2021, Dinas Kesehatan DKI Jakarta menargetkan untuk mencapai 7,5 juta warga DKI yang berhasil melakukan vaksin.

Baca Juga :   Rayakan Hari UMKM Nasional, Danone Indonesia dan Kampus Umar Usman Bekali UMKM dengan Edukasi Kewirausahaan

“Terima kasih kepada Dompet Dhuafa yang telah bekerjasama dengan Puskesmas Paar Minggu untuk percepatan vaksinasi covid-19 di wilayah DKI Jakarta. Kami merasa terbantu sekali dengan kolaborasi ini, artinya nanti pada tanggal 17 Agustus 2021 kami diminta untuk mencapai 7,5 juta warga DKI yang berhasil melakukan caksin,” terang Amelia.

Program vaksinasi ini dilaksanakan mengingat saat ini telah memasuki tahap vaksinasi keempat, yaitu untuk masyarakat yang berusia 18 tahun ke atas, setelah selesai tahap vaksinasi pertama untuk tenaga kesehatan, tahap kedua untuk lansia, dan tahap ketiga untuk pralansia.

Baca Juga :   Food for Dhuafa: Sasar Warga Terdampak Covid-19

“Kini memasuki tahap keempat yaitu untuk yang berusia 18 ke atas,” jelas Amelia.

Sedangkan target peserta vaksinasi pada program ini, Dompet Dhuafa dan Puskesmas Pasar Minggu menargetkan 100 hingga 200 per hari, hingga selesai pada tanggal 2 Juli 2021 mendatang.

Amelia berharap, dengan percepatan vaksinasi ini dan semakin banyak masyarakat yang melakukan vaksin, maka akan dapat segera terwujud Herd Immunity bagi seluruh masyarakat DKI Jakarta pada umumnya, dan seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya. .(srv)

MIXADVERT JASAPRO