Puluhan Tamu Hajatan Keracunan Makanan di Ngawi

ILustrasi Garis Polisi Foto: Ayojakarta.com

JagatBisnis.com –  Korban keracunan santapan usai acara 3 bulanan bocah di Dusun Sukowiyono, Kecamatan Cadas, Kabupaten Ngawi, bertambah. Sebelumnya korban terdapat 49, tetapi pada Selasa (22/6/2021) bertambah 16 orang. Alhasil jumlah keseluruhan jadi 65 orang.

” Korban bertambah lagi. Mereka pula mengalami gejala keracunan semacam pusing, mual dan berak air,” tutur Kepala Puskesmas Cadas dokter Zain Ratna Priyanto, Selasa (22/6/2021).

Zain menambahkan selama 2 hari ialah sejak Senin- Selasa, keseluruhan terdapat 65 orang yang wajib ditangani.” Terdapat 57 orang asal Sukowiyono. Setelah itu dari Dusun Legokulon, Kecamatan Kasreman sebesar 3 orang, dan dari Dusun Sambiroto, Kecamatan Cadas 5 orang. Pada umumnya merasakan mual, muntah dan mengalami berak air berat,” kata Zain.

Baca Juga :   Viral! Mobil Fird Mustang yang Terbakar Milik Atta Halilintar, Ini Klarifikasi

Sebagian penderita membenarkan, terkini menghadiri puskesmas pada Selasa, karena semula mau menyembuhkan diri di rumah ataupun jaga jalur saja.” Karena tak menyambangi pulih, mereka akhirnya berobat ke puskesmas,” tuturnya.

Baca Juga :   Diterjang Angin Kencang, Atap Rumah Imam Masjid di Mamuju Rusak

Agus Widodo ilustrasinya, laki- laki asal Sukowiyono ini, hingga tidur di kandang karena berak air yang dirasakannya. Semula, ia juga sungkan dirawat, tetapi karena sudah tak kokoh, hingga Agus cuma pasrah kala dibawa ke Puskesmas Karangjati.

Baca Juga :   Siswi SMA Borong Akhiri Nyawanya dengan Gantung Diri

Bagi Dokter Zain Ratna Priyanto, seluruh korban sudah mendapatkan penindakan kedokteran. Walaupun, terdapat pula yang memilah dirawat di rumah, tetapi tetap diberi penyembuhan.” Rinciannya, 2 orang masih dirawat di RSUD dokter. Soeroto, 13 orang dirawat di Puskesmas Cadas dan 5 orang di Puskesmas Karangjati,” jelasnya.

Mereka yang dirawat di Puskesmas Karangjati ini berawal dari Sambiroto 3 orang dan Sukowiyono 2 orang. (ser)

MIXADVERT JASAPRO