BSI Gandeng MUI Fasilitasi Produk dan Layanan Perbankan Syariah

JagatBisnis.com – Untuk memanfaatkan layanan produk dan jasa keuangan syariah di Indonesia, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menandatangani kerjasama strategis dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Selasa (22/6/2021). Kerjasama ini menjadikan BSI sebagai rekanan strategis dalam hal literasi, pendanaan dan pembiayaan syariah, serta fasilitas produk digital BSI.

Direktur Utama PT BSI, Hery Gunardi mengatakan, kerjasama ini merupakan bentuk sinergi atau kolaborasi nyata untuk penguatan ekonomi syariah di Indonesia. Sehingga kerjasama ini bisa menjadikan energi baru bagi ekonomi Indonesia. Selain itu juga mampu memberikan akses pertumbuhan ekonomi syariah.

“Karena kedepannya, kerjasama ini dapat ditingkatkan lebih spesifik terkait pembiayaan, edukasi keuangan syariah dan kerja sama lainnya yang mendorong potensi ekonomi syariah dan industri halal yang lebih berkembang. Sehingga bisa memberikan kemaslahatan bagi umat secara berkelanjutan,” kata Hery setelah menendatangani MoU tersebut seperti keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.

Baca Juga :   97 Persen Nasabah BSI Beralih ke Kanal Digital

Menurutnya, sebagau lembaga yang mewadahi ulama, zu’ama, dan cendekiawan Islam di Indonesia, kerjasama ini dapat turut mendukung peran MUI dalam mengembangkan program keumatan. Apalagi, saat ini pihaknya sedang melaksanakan program integrasi sistem operasional dan layanan.

Baca Juga :   Peringati Hari Pelanggan, Bank Syariah Indonesia Perkuat Ultimate Service melalui Transformasi Digital

“Kami juga tengah gencar melakukan aksi kerjasama strategis untuk mewujudkan visi menjadi Top 10 bank syariah di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar dalam waktu 5 tahun,” tegasnya.

Baca Juga :   BSI Ajak MUI Dukung Program Keumatan

Hery menjelaskan, pihaknya berkomitmen secara terus menerus dan berkesinambungan lmelakukan transformasi dan inovasi agar dapat bersaing di industri perbankan syariah dalam skala nasional dan global khususnya dalam transformasi digital.

“Transformasi digital dilakukan melalui pengembangan fitur mobile kami, seperti pembukaan rekening via online, tabungan emas, maupun memberikan layanan/ fitur khas syariah seperti pembayaran ZISWAF,” pungkasnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO