Tekno  

Huawei Resmikan Pusat Keamanan Siber dan Perlindungan Privasi Global di China

JagatBisnis.com – Huawei resmi membuka pusat transparansi keamanan siber global dan perlindungan privasi atau Global Cyber Security and Privacy Protection Transparency Center terbesarnya di China.

Pembukaan sarana tersebut dihadiri oleh perwakilan dari GSMA, SUSE, British Standards Institution, serta regulator dari Uni Emirat Arab dan Indonesia.

“Keamanan siber menjadi salah satu hal yang sangat penting saat ini,” kata Ken Hu, Rotating Chairman Huawei, di acara pembukaan di Dongguan Center.

Baca Juga :   Pilih Smartwatch Huawei yang Tepat untuk Kebutuhan Harian Anda

“Ibarat sebuah industri, kita harus saling bekerja sama, berbagi praktik-praktik terbaik, dan membangun kemampuan kolektif dengan pemerintahan, pemangku standar, teknologi dan verifikasi,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Hinsa Siburian, berharap bahwa ini akan memfasilitasi dan mewujudkan strategi, praktik-praktik dan komunikasi yang diperlukan untuk ekosistem keamanan siber.

Ruang siber telah menjadi domain yang sangat strategis sebagai center of gravity, yang memengaruhi berbagai aspek kehidupan masyarakat seperti ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya, dan pertahanan keamanan.

Baca Juga :   Ada Warna Baru, Huawei MatePad 11 Hadir dengan Kapasitas Lebih Besar

“Tantangannya adalah bagaimana kita mampu menjaga dan memanfaatkan ruang siber untuk meningkatkan kesejahteraan nasional dan menjaga perdamaian di kawasan regional dan global,” kata Hinsa.

Selama beberapa tahun terakhir, digitalisasi industri, teknologi-teknologi mutakhir seperti 5G dan AI telah membuat ruang siber semakin kompleks.

Diperparah oleh fakta bahwa kebanyakan orang saat ini telah menghabiskan sebagian besar hidup mereka secara daring selama masa pandemi COVID-19 masih berlangsung. Tren ini semakin memicu kenaikan resiko baru keamanan siber.

Baca Juga :   Huawei Resmikan HES Baru di Bandung

Global Cyber Security and Privacy Protection Transparency Center ini dirancang untuk mendemonstrasikan solusi dan berbagi pengalaman, memfasilitasi komunikasi, dan inovasi bersama, serta mendukung pengujian dan verifikasi keamanan.

Dan akan terbuka untuk regulator, organisasi pengujian pihak ketiga independen, dan organisasi standar, serta untuk para pelanggan, mitra, dan pemasok Huawei.(HAB)

MIXADVERT JASAPRO