Askrindo Gandeng BAZNAS Bangun Rumah Tahfidz

JagatBisnis.com –  Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA bersama Bupati Bogor, Ade Yasin dan Direktur Kepatuhan dan SDM PT Askrindo, Kun Wahyu Wardhana, SH melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Rumah Tahfidz Askrindo-BAZNAS, Kamis (10/6).

Pembangunan Rumah Tahfidz Askrindo-BAZNAS ini merupakan program kerjasama antara BAZNAS dan PT Askrindo yang bertujuan untuk membebaskan masyarakat dari buta huruf Al-Quran sehingga masyarakat dapat membaca Al-Quran dengan benar-tartil dan juga ikut menjaga kelestarian Al-Quran dengan menghafalkannya.

Bangunan Rumah Tahfidz Aksrindo seluas 256 meter persegi ini terletak di Jl. Cirangkong No.14, Cemplang, Kecamatan Cibungbulang, Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga :   Madrasah dan Ponpes Dapat Bantuan Mobil Operasional dari BPKH dan BAZNAS

Dalam sambutannya, Ketua BAZNAS Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA mengatakan, BAZNAS dan PT Askrindo bersama-sama ingin membangun Rumah Tahfidz ini sebagai tempat belajar, sarana pendidikan dan pengembangan keilmuan (pengetahuan), khususnya bagi masyarakat
agar dapat melestarikan ajaran Al-Qur’an.

“Karena melalui Al-Qur’an, kita berusaha menjadikan umat sebagai umat yang terbaik, dapat menjadi teladan bagi manusia hingga terwujudnya masyarakat yang madani,” jelas Prof Noor.

Menurutnya, pembangunan Rumah Tahfidz ini salah satu bentuk upaya membantu program pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan non Formal guna mencetak generasi Qur’ani.

“Kami berharap pembangunan dapat berjalan dengan lancar dan berkah. Semoga Allah memudahkan proses pembangunan Rumah Tahfidz ini,” katanya.

Baca Juga :   BAZNAS Pertahankan Sertifikat Manajemen Mutu ISO 9001:2015

Sementara Direktur Kepatuhan dan SDM PT Askrindo, Kun Wahyu Wardhana, SH mengatakan, Rumah Tahfidz Askrindo-BAZNAS akan menyediakan sarana progam pendidikan intensif Al-Qur’an dan Hadist yang ditujukan kepada lulusan SMA/MA/SMK/sederajat.

Maka dari itu, ia berharap program ini mendapat dukungan dari berbagai pihak dan para stakeholder seperti tokoh masyarakat, pemda, calon muzaki, masyarakat dan penerima manfaat.

“Semoga pembangunan dapat sesuai dengan waktu yang ditentukan sehingga dapat segera dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” tambah Kun Wahyu.

Untuk diketahui, program ini berorientasi pada hafalan Qur’an 30 juz dan 200 hadist pilihan serta pembentukan life skill yang dipersiapkan untuk menjadi calon pemimpin/imam dalam membangun masyarakat di masa depan.

Baca Juga :   BAZNAS Paparkan Hasil Riset Pengelolaan Zakat Masjid

“Rumah Tahfidz ini diharapkan menjadi Learning Center untuk mencetak generasi-generasi Qur’ani,” jelas Kun Wahyu.

Bupati Bogor, Ade Yasin menyambut baik pembangunan Rumah Tahfidz Askrindo-BAZNAS.

“Pembangunan Rumah Tahfidz Askrindo-BAZNAS ini sejalan dengan program Pemkab Bogor yang mencetak dan membina 1000 Tahfidz Qur’an sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan Kabupaten Bogor Berkeadaban,” ujar Bupati.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua BAZNAS, Mo Mahdum, Direktur Utama BAZNAS RI, M. Arifin Purwakananta, Direktur Operasi sekaligus Plt Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS RI, Wahyu Kuncahyo, Ketua BAZNAS Kabupaten Bogor, KH Lesmana, Kepala Biro Umum Askrindo, Ahmad Faisal dan Kepala Divisi CSR Iman Damara.(HAB)

MIXADVERT JASAPRO