Jembatan Gantung DMC DD, Kembali Hidupkan Roda Ekonomi Kedua Kampung di Lebak

JagatBisnis.com – Banjir yang menerjang kawasan lebak banten pada awal tahun 2020 mengakibatkan banyak kerusakan. Tak hanya bangunan rumah, banjir juga menyebabkan kerusakan pada beberapa fasilitas umum salah satunya jembatan penghubung warga yang terputus.

Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa sebagai lembaga yang berkhidmat dalam bantuan kebencanaan berinisiatif membangun jembatan gantung yang berlokasi di Kampung Taganjing, Desa Sukajaya, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Banten.

Pembangunan jembatan tersebut berlangsung selama 14 hari dengan melibatkan beberapa unsur termasuk warga setempat.

Baca Juga :   Kurban Asyik Tanpa Plastik

“Alhamdulillah, setelah melewati proses pembangunan selama 14 hari, kini jembatan sudah bisa digunakan oleh warga. Semoga pembangunan jembatan ini bisa bermanfaat,” Jelas Sanadi selaku Koordinator DMC Dompet dhuafa dalam pembangunan jembatan teresebut melalui pesan WhatsApp pada Kamis, (3/6/2021).

Baca Juga :   Dompet Dhuafa Distribusikan Tabung Oksigen untuk Masyarakat Bali melalui Pemerintah Kota Denpasar

Dengan panjang 100 meter, keberadaan jembatan gantung ini sangat dirasakan manfaatnya, warga terbantu karena dapat kembali beraktivitas normal tanpa hambatan.

Baca Juga :   Jelang Ramadan 1442 H, Dompet Dhuafa Bersih-bersih di Masjid Agung Demak

“Dengan adanya bantuan jembatan dari DMC, Alhamdulillah kami warga disini sangat terbantu. Kini kami bisa kembali beraktivitas seperti biasanya. Terima kasih juga peran para donatur yang telah berkontribusi untuk jembatan ini,” ungkap Abdulloh selaku warga setempat yang sering melintasi jembatan tersebut. (srv)

MIXADVERT JASAPRO