Good Doctor dan BenihBaik.Com Inisiasi Donasi Masker untuk Anak-anak Penderita Kanker

JagatBisnis.com – Menanggapi kian banyaknya kasus COVID-19 di antara anak-anak di Indonesia, perusahaan penyedia layanan kesehatan terpadu berbasis teknologi Good Doctor Technology Indonesia (Good Doctor) mempertegas dedikasinya terhadap kesehatan anak, terutama bagi anak-anak penderita kanker.

Melalui kemitraan dengan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) dan BenihBaik.com, donasi kedua hasil dari penggalangan dana bersama yang dilakukan selama 6 bulan sejak September 2020 sampai dengan Maret 2021 sebesar Rp58.697.073 diserahkan kepada YKAKI.

Donasi tersebut diserahkan dalam bentuk 43.000 masker kesehatan yang disumbangkan kepada karyawan, koordinator, orang tua, guru dan anak-anak dengan kanker yang ada di seluruh cabang YKAKI di berbagai kota.

Donasi ini merupakan penggalangan dana yang diluncurkan pada Bulan Kesadaran Kanker Anak September 2020, yang pada pada kesempatan yang sama, Good Doctor Technology Indonesia juga meluncurkan program “Konsultasi Dokter Online (KADO) untuk YKAKI” gratis yang masih berlangsung hingga saat ini.

Melalui program ini, Good Doctor berencana melanjutkan pemberian akses ke dokter spesialis dan tenaga medis secara gratis bagi anak dengan kanker dari keluarga kurang mampu, di tengah kian tingginya kebutuhan para orang tua dan caregiver akan bantuan medis.

Head of Medical Management Good Doctor, dr. Adhiatma Gunawan menyampaikan, kemitraan dengan BenihBaik.com dan YKAKI sebagai penerima manfaat merupakan kelanjutan dari komitmen Good Doctor untuk terus meningkatkan kualitas kesehatan anak-anak penderita kanker di Indonesia, khususnya dari keluarga kurang mampu.

“Melalui donasi ini, kami berharap dapat membantu YKAKI untuk memastikan keamanan dan keselamatan anak-anak penderita kanker, keluarga mereka, dan para relawan yang tanpa lelah memberikan perawatan dan pendampingan bagi anak-anak yang paling rentan terhadap COVID-19 ini. Inisiatif ini selaras dengan dedikasi Good Doctor untuk peningkatan kesehatan anak di Indonesia. Layanan kesehatan anak juga merupakan salah satu dari 3 layanan konsultasi paling banyak diakses di aplikasi telemedicine kami,” kata dr. Adhiatma.

Sementara Ketua dan Pendiri YKAKI Ira Soelistyo berterima kasih kepada Good Doctor dan BenihBaik.com atas sumbangan masker ini, dan penghargaan kami untuk semua donatur yang telah mengungkapkan kepeduliannya kepada anak-anak penderita kanker. COVID-19 telah memberikan banyak tantangan bagi pasien kanker anak dan keluarganya.

“Dengan platform telemedicine Good Doctor, kami mendorong orang tua, keluarga dan caregiver yang merawat anak-anak penderita kanker untuk memanfaatkan sumber informasi medis tambahan agar tetap mendapat informasi yang baik dan berkonsultasi dengan dokter bila diperlukan, dan tetap menjaga kesehatan selama periode waktu yang sulit ini. Sumbangan masker dengan jumlah besar ini juga akan membantu melindungi anak-anak penderita kanker dan keluarganya dari COVID-19,” ucap Ira.

Sementara, pendiri Benihbaik.com Andy F. Noya mengucapkan terima kasih kepada semua #TemanBaik yang telah menunjukkan kepeduliannya kepada anak-anak penderita kanker dengan berdonasi ke YKAKI.

“Pihaknya berharap dukungan ini dapat membantu melindungi anak-anak penderita kanker, orang tua serta seluruh relawan dan caregiver di YKAKI dari risiko terpapar COVID-19. Kami menghargai kolaborasi kami dengan Good Doctor dan YKAKI dalam memberikan kontribusi dengan cara apa pun yang kami bisa kami lakukan untuk meningkatkan kualitas hidup anak-anak penderita kanker,” katanya.(HAB)

MIXADVERT JASAPRO