Begini Kondisi Bupati Tegal Dinyatakan Positif Covid-19

Bupati Tegal, Umi Azizah

JagatBisnis.com –   Bupati Tegal, Jawa Tengah, Umi Azizah dikabarkan sedang menemukan pemeliharaan intensif di Rumah Sakit Biasa Wilayah( RSUD) dokter Soeselo Slawi, Selasa, 1 Juni 2021.

Perihal ini dikarekan terkonfirmasi positif COVID- 19. Sesuai informasi dari Humas Pemkab Tegalsiaran, situasi bupati dengan cara biasa bagus, tetapi dirinya menginginkan dirawat di RSUD dokter Soeselo Slawi untuk mengurangi resiko penjangkitan.

Dari informasi yang diperoleh dari Humas Pemkab Tegal yang bertamu melalui anggota keluarga yang mendampingi, Bupati Umi Azizah mengatakan sejak Rabu, 26 Mei 2021 malam dirinya merasa kurang segar badan.

Baca Juga :   Omicron Melonjak, Kanada Kekurangan Tenaga Medis

Pada saat itu pula, Bupati Tegal Umi Azizah berinisiatif memencilkan diri di rumah dinas bupati untuk menghindari kontak dengan orang lain.

Baca Juga :   42 Orang Meninggal Dunia akibat COVID-19

Tetapi, setelah merasakan hasrat makannya turut tersendat hingga dirinya memohon aparat kedokteran RSUD dokter Soeselo melakukan pengetesan COVID- 19 pada Minggu, 30 Mei 2021.

Dari hasil uji itu, Umi Azizah diklaim positif terkonfirmasi positif COVID- 19 alhasil dirinya memohon dirawat di rumah sakit untuk menghindari resiko penjangkitan, disamping fokus tingkatkan kebal badan dan rehat.

Baca Juga :   Pendatang yang Langgar Prokes akan Dikarantina

” Akan tetapi, saat ini alhamdulillah, keadaannya saat ini sudah lebih bagus. Harap doanya saja,” ucapnya.

Sekretaris Wilayah Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono membenarkan jika situasi biasa dan klinis Bupati Tegal sudah bagus.(ser)

MIXADVERT JASAPRO