Wujudkan Tubuh Sehat dan Bugar dengan Menciptakan Mini Gym di Rumah Bersama Blibli

JagatBisnis.com – Tidak terasa, kita telah memasuki pertengahan tahun. Melirik kembali resolusi awal tahun, menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh bisa jadi salah satu harapan di bucket list 2021.

Di tengah pandemi, berolahraga rutin sepertinya harus menjadi kebiasaan baru demi hidup yang lebih sehat dan berkualitas. Saat ini, Anda bisa berolahraga dari rumah, dengan home workout equipment yang variatif a la gym versi mini, untuk menemani healthy lifestyle Anda.

“Menjalani hidup sehat bisa dilakukan dari rumah, apalagi sekarang sudah hadir berbagai peralatan dan produk olahraga masa kini yang dirancang dengan bahan yang lebih ringan dan minimalis, sehingga mudah disimpan saat tidak digunakan. Harga dari peralatan dan produk tersebut juga sangat bervariasi sehingga para penggemar olahraga bisa memilih yang sesuai dengan budget mereka,” ujar Elsa Maria Pattie, Blibli.

Dengan ragam pilihan produk dan peralatan olahraga tersebut, orang-orang bahkan bisa membuat mini-gym di rumah sendiri. Berikut adalah inspirasi untuk memulai olahraga dari rumah:

1. Berjalan untuk memelihara kesehatan jantung
Banyak sumber mengatakan bahwa berjalan selama minimal 30 menit tiap hari adalah kebiasaan baik untuk meningkatkan kesehatan jantung. Sayangnya, tidak semua orang bisa melakukannya akibat minimnya outdoor area dan kondisi pandemi yang mengharuskan physical distancing.

Baca Juga :   Tips Tetap Stylish saat Lebaran untuk Pria a la Ardhito Pramono

Walking pad bisa jadi solusi olahraga dari rumah. Jangan takut makan tempat bagi pecinta hunian minimalis, karena walking pad bisa dilipat dan diselipkan dengan mudah. Sambil mendengarkan lagu, Anda bisa berjalan dengan dengan speed range yang disesuaikan.

2. Perkuat otot dengan gowes dari rumah
Bagi yang memiliki berat badan berlebih, pakar kesehatan menyarankan untuk memilih bersepeda sebagai olahraga rutin karena tidak terlalu memberi tekanan pada persendian tubuh. Nah, sepeda statis adalah jawabannya! Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Anda bisa memperkuat otot dengan gowes dari rumah.

Berolahraga dengan sepeda statis ini juga bisa diterapkan pada usia lanjut karena minim risiko. Biar tidak bosan, mainkan drakor atau tontonan kesukaan, karena home workout equipment ini tidak menimbulkan suara berisik. Selain itu, Anda bisa mengubah pengaturan beban kayuhan, waktu, dan ketinggian dudukan sesuai kebutuhan.

Baca Juga :   Dukung PPKM Darurat, Blibli Siap Penuhi Ketersediaan Produk Esensial Makanan dan Alat Kesehatan

3. Bakar kalori dengan melompat
Jika ingin olahraga yang lebih menyenangkan, melompat bisa jadi pilihan untuk dicoba. Skipping, atau melompat dengan bantuan tali, kesannya sederhana. Namun, cabang olahraga plyometric yang bermanfaat untuk membakar kalori ini bisa meningkatkan kemampuan otak loh, karena tubuh dan pikiran berkoordinasi membuat tempo dengan bergerak melompat.

Equipment-nya pun sederhana, Anda hanya butuh skipping rope dan konsistensi untuk melakukannya. Olahraga ini biasanya divariasikan dengan workout lainnya seperti Muay Thai atau rangkaian gerakan HIIT atau high-intensity interval training.

4. Bentuk badan dengan angkat beban
Apabila ingin memiliki bentuk tubuh sesuai keinginan, Anda perlu komitmen tinggi untuk melakukan olahraga yang membentuk otot. Tidak perlu berkunjung ke gym, dengan bermodalkan satu set dumbell, Anda bisa melakukan beberapa simple exercise dari rumah. Pilihlah dumbell yang beratnya sesuai dengan bobot tubuh. Pelajari gerakan sederhana di Youtube dan untuk hasil maksimal, fokuslah pada gerakan tubuh, bukan repetisi. Anda juga bisa melakukan olahraga ini di depan cermin untuk memastikan gerakan sudah dilakukan dengan baik.

Baca Juga :   Blibli Berikan Jurus Jitu Mengurus Rumah Anti Pusing

5. Pantau perkembangannya secara rutin
Untuk memantau berat badan sekaligus progres olahraga yang telah Anda lakukan secara rutin, jangan lupa sediakan timbangan dalam home gym Anda. Lakukan pengecekan berat badan secara berkala dengan timbangan badan digital yang bisa menampung beban hingga 180 kg. Desainnya yang minimalis membuat produk ini awet dalam penggunaannya serta tidak mengganggu suasana bila diletakkan di pojok ruangan.

Berbagai home workout equipment ini bisa didapat dengan belanja digital di e-commerce kesayangan, salah satunya Blibli. Di platform e-commerce lokal ini, Anda bisa memanfaatkan layanan Click and Collect, yaitu membeli di aplikasi dan menjemput produknya langsung di toko. Alhasil Anda bisa memastikan produk olahraga yang dikehendaki sudah sesuai ekspektasi dan kebutuhan.

Layanan ini sejalan dengan komitmen Blibli pada “Customer Satisfaction First” yang memudahkan berbelanja secara online, #KarenaKamuNo1.(HAB)

MIXADVERT JASAPRO