Peduli Alam, Komunitas Mangrove Jakarta Melakukan Tanam Mangrove Bersama Wall Street English di Tanjung Burung

JagatBisnis.com – Melewati usia satu tahun, Mangrove Jakarta kembali melebarkan sayap dengan menebarkan kepedulian terhadap lingkungan dan alam. Sebagai salah satu komunitas yang digawangi oleh lima orang pemuda pecinta alam, komunitas ini kembali melakukan aksi peduli lingkungan dengan melakukan penanaman bibit mangrove di Tanjung Burung, Tangerang. Kegiatan ini menggandeng salah satu institusi pendidikan terkemuka di Indonesia yakni Wall Street English.

Kegiatan yang diketuai oleh Paundra Hanutama selaku pendiri Komunitas Mangrove Jakarta dilaksanakan pada hari Minggu, 30 Mei 2021.

Pada kegiatan ini, Mangrove Jakarta bersama dengan Wall Street English akan menanam sebanyak 500 bibit pohon mangrove jenis Rhizopora. Institusi pendidikan yang berdiri mulai tahun 2007 ini merupakan salah satu pendidikan yang berfokus pada pengembangan kemampuan Bahasa Inggris. Melalui program ini, Wall Street English mengajak para pengajar dan murid untuk peduli dengan lingkungan melalui kegiatan penanaman mangrove bersama komunitas Mangrove Jakarta.

Baca Juga :   Re.juve Tanam 2.500 Bibit Mangrove Bersama Seasoldier

“Kami tentu sangat senang dapat menjadi salah satu platform yang dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan khususnya melalui penanaman mangrove. Dengan begitu, kami bisa memberikan pengenalan dan manfaat akan tanaman mangrove terhadap bumi ini. Seperti yang kita tahu, salah satu manfaat penting dari menanam mangrove adalah mengurangi dampak bencana alam seperti banjir dan erosi serta sebagai lahan hijau untuk kontribusi oksigen bagi kita semua,” ujar Paundra Hanutama selaku pendiri Komunitas Mangrove Jakarta.

Baca Juga :   Komunitas Mangrove Jakarta Memperingati Hari Peduli Sampah dengan Aksi Lingkungan Daur Ulang Sampah di Tanjung Burung

Komunitas yang berfokus pada lingkungan ini juga membuka kesempatan kepada kalangan umum untuk berpartisipasi dalam pelestarian alam dengan menyalurkan sebagian dana melalui platform KitaBisa.com, dimana dana yang terkumpul akan digunakan untuk kegiatan penanaman mangrove selanjutnya serta kegiatan lingkungan lainnya.

Baca Juga :   Mangrove Jakarta Community Kolaborasi dengan Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center Lakukan Observasi Mangrove

Untuk informasi lebih lanjut dan kerjasama dapat mengunjungi www.mangrovejakarta.id atau menghubungi Komunitas Mangrove Jakarta melalui email [email protected]. Informasi seputar kegiatan terbaru lainnya juga dapat diikuti melalui laman sosial media Instagram @mangrovejakarta.id atau Facebook Mangrove Jakarta. (srv)

MIXADVERT JASAPRO