Arahan Kapolri-Panglima TNI ke Satgas Nemangkawi

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto - Foto Istimewa

JagatBisnis.com –  Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Komandan Tentara Nasional Indonesia(TNI) Marsekal Tentara Nasional Indonesia(TNI) Hadi Tjahjanto memberikan bimbingan pada prajurit TNI- Polri yang bekerja dalam Satuan Kewajiban( Satgas) Nemangkawi di Papua.

Kapolri, memberikan catatan spesial pada Satgas Nemangkawi, tidak hanya bekerja melakukan penjagaan, pula untuk menjaga skedul penguasa dalam membuat Papua.

” Kewajiban seluruh( prajurit) menjaga untuk memberitahu akan pembangunan yang sudah dilakukan. Petakan dengan bagus apa yang diperlukan oleh warga Papua,” tutur Sigit, Kamis, 27 Mei 2021.

Baca Juga :   Kapal Pembawa PAO Ilegal Ditangkap di Perairan Bengkalis

Sigit menekankan kalau penguasa pusat amat konsen dan fokus untuk membuat Papua supaya lebih aman.

” Penguasa amat konsen membuat Papua semacam pembangunan infastruktur. Memang apa yang dilakukan oleh penguasa belum seluruhnya dialami oleh semua warga Papua,” ucapnya.

Oleh karena itu, mantan Kapolda Banten itu menegaskan anggota Satgas Nemangkawi untuk menyampaikan pada warga, kalau kedatangan mereka untuk mendukung program penguasa di Papua.

Kapolri dan Komandan Tentara Nasional Indonesia(TNI) melakukan kunjungan kegiatan bersama di Papua. Dalam kunjungan kegiatan itu digelar pertemuan dengan figur warga yang terdapat di Alam Cendrawasih, Rabu, 26 Mei 2021.

Baca Juga :   Geger, Kantor Wali Kota Magelang Dipasang Logo Mabes TNI

Pertemuan dengan figur agama, figur adat dan pula figur warga Papua itu berjalan tertutup. Dalam pertemuan itu pula dijamah pertanyaan RUU Independensi Spesial ataupun Otsus.

Terkait RUU Independensi spesial, Sigit menerangkan supaya betul- betul dikawal alhasil usaha penguasa tingkatkan keselamatan warga Papua tepat target.

Sementara itu, Komandan Tentara Nasional Indonesia(TNI) Marsekal Tentara Nasional Indonesia(TNI) Hadi Tjahjanto menghimbau pada semua personel yang bekerja di Alam Cendrawasih supaya memiliki resep spesial gimana meregang batin orang Papua supaya tetap konsisten menyayangi Negeri Kesatuan Republik Indonesia( NKRI).

Baca Juga :   Tes Renang dan Akademik dari Seleksi Prajurit Dihapuskan

Komandan pula meminta seluruh faktor personel yang bekerja tingkatkan sinergitas alhasil keselamatan warga Papua dialami lebih kilat.

” Tentara Nasional Indonesia(TNI) dan Polri bermanunggal dengan orang. Dengan Binmas Noken dan kedaerahan. Bangun sinergi dengan bagus dampingi rute satuan,” pungkasnya.(ser)

MIXADVERT JASAPRO