Akses ke Pangandaran dan Ciwidey Ditutup

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

JagatBisnis.com – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memerintahkan akses mengarah subjek darmawisata di Pangandaran, Kabupaten Pangandaran dan Ciwidey, Kabupaten Bandung ditutup.

” Pangandaran dan akses ke Ciwidey disetujui ditutup untuk turis,” tuturnya di Bangunan Pakuan, Kota Bandung, Sabtu, 15 Mei 2021.

Beliau mengatakan wilayah tujuan darmawisata diperkirakan akan didatangi warga bersamaan kebijaksanaan pelarangan mudik Idulfitri 2021, karena itu pengawasan dan pengaturan kepada tempat darmawisata selama Idulfitri lalu diperketat.

Baca Juga :   Di Tengah Pandemi, Pemprov DKI Hanya Bangun 4 Km Trotoar Tahun 2020

Untuk itu, grupnya intensif berkoordinasi dengan kepala wilayah untuk pengawasan dan pengaturan wilayah tujuan darmawisata.

Hingga saat ini, tutur Kang Emil, panggilan bersahabat Gubernur Jabar, subjek darmawisata di Pucuk dan Ceduk masih nyaman dan teratasi.

Beliau mengimbau warga, spesialnya pada turis, untuk memutarbalikkan alat transportasi karena akses ke Pangandaran dan Ciwidey akan ditutup.

Baca Juga :   Pemkot Kendari Masih Tunggu Instruksi Mendagri Soal Larangan Perayaan Tahun Baru

” Aku mengimbau pada warga, spesialnya pemudik dan turis, untuk putar balik karena Pangandaran dan Ciwidey akan ditutup,” tuturnya.

Di tengah endemi COVID- 19, tutur ia, keramaian Idul Fitri tahun ini pasti akan berlainan dengan tahun- tahun sebelumnya dan warga harus beradaptasi dan menahan diri.

Baca Juga :   Bali Mulai Bangkit dari Pandemi, Berani Gelar Upacara Ngaben

Setelah itu yang terutama saat ini, tuturnya, masyarakat Jabar wajib mengutamakan kesehatan keluarga, bagus di rumah dan desa laman.

” Ketabahan merupakan perihal berarti dalam mengalami kesulitan di era endemi. Ialah ketabahan mengalami pantangan pemisahan mudik, pula penerapan Idul Fitri, yang mungkin tidak aman, tetapi seperti itu akar tes dan akar bimbingan ketabahan,” pungkasnya. (ser)

MIXADVERT JASAPRO