DD Waspada Bersama Bank Sampoerna Gelar Aksi Ratusan Paket ‘Traktir Makan Saudaramu’ Bagi Penyintas Tunanetra di Sumut

JagatBisnis.com – Bersama Bank Sampoerna, Dompet Dhuafa Waspada menggelar aksi ‘Traktir Makan Saudaramu’ di rumah Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Sumatera Utara, Rabu kemarin (5/5/2021).

Kegiatan ‘Traktir Makan Saudaramu’ dilakukan guna berbagi makanan bergizi kepada saudara yang tidak mampu.

Hal ini disampaikan secara langsung oleh Halimah Tusa’dyah selaku Manager Program yang mengatakan bahwa program ini juga sengaja dilakukan bertepatan dengan bulan suci ramadan. “Selama bulan suci ramadan, kegiatan berbagi semacam ini terus kita upayakan dan dalam hal ini kita ingin berbagi makanan untuk pertuni yang terkena dampak ekonomi dari pandemi Covid-19”.

Baca Juga :   Sambut HUT DKI Jakarta Ke-494 dan Milad Ke-28, Dompet Dhuafa Buka Layanan Vaksinasi Covid-19

Sebagaimana informasi yang didapat, para tuna netra yang berprofesi sebagai tukang pijat sudah lama berhenti bekerja dikarenakan pandemi Covid-19. Kondisi ini turut mengundang prihatin atas apa yang dirasakan para tuna netra. “Harapannya dari aksi berbagi makanan ini bapak dan ibu disini bisa kembali merasakan nikmatnya makanan bergizi, sebab ekonomi yang terguncang saat ini menyulitkan untuk mengisi sejengkal perut,” tambah Halimah.

Sejalan dengan yang disampikan Selly, mewakili pihak Bank Sampoerna ia berharap bahwa sedikit makanan yang diberikan mampu membawa manfaat. “Untuk saat ini, sedikit yang dapat kami bagikan berupa makanan dan kue untuk disantap saat berbuka, semoga yang sedikit ini bisa bermanfaat untuk Bapak dan Ibu semua”.

Baca Juga :   Dompet Dhuafa dan UGM Tandatangani Kerjasama Teknologi Pertanian, Peternakan dan Perikanan

Selly juga berharap, agar kiranya kedepan Bank Sampoerna bisa kembali menggelar program sosial lainnya di rumah Pertuni Sumut. “Doakan ya bapak dan ibu, kita berharap semoga kedepan ada program sosial lainnya yang dapat kita sinergikan kembali disini, semoga kita sehat-sehat dan pandemi segera berlalu”.

Baca Juga :   Roadshow: Dompet Dhuafa Go To Masjed.id, Bangun Masjid sebagai Pengembangan dan Peradaban Umat

Dengan adanya kegiatan ini, Warsito (57) salah seorang penerima manfaat mengaku senang sekali atas pemberian paket makanan yang diterimanya. “Alhamdulillah senang sekali ya bisa dapat paket makanan seperti ini, saya juga soalnya sudah lama tidak bekerja lagi, jadi bersyukur bisa dapat rezeki ini, terima kasih banyak ya,” ungkap Warsito atas rasa syukurnya.

Terdata dari keseluruhan penerima manfaat, ada 100 paket makanan yang telah dibagikan oleh Dompet Dhuafa Waspada bersama Bank Sempoerna di rumah Pertuni Sumut ini. (srv)

MIXADVERT JASAPRO