Ekbis  

Bea Cukai Dukung Batu Paras Asal Jogja Go Internasional

JagatBisnis.com –  Memberikan dukungan terhadap pengrajin lokal yang ingin go internasional, Bea Cukai senantiasa memberikan pelayanan serta wawasan dan pengetahuan akan syarat kepabeanan dan cukainya. Seperti yang dilakukan Bea Cukai Jogja pada salah satu pengrajin batu paras di daerah Ponjong, Gunungkidul, beberapa hari lalu.

Bea Cukai Jogja memberikan dukungan kepada Batu Alam Jogja yang memproduksi berbagai jenis batu alam dengan kualitas ekspor. Kali ini, 2 kontainer berukuran 20 feet siap mengangkut batu paras ke Jepang. Batu paras merupakan jenis batu yang digolongkan sebagai batu pasir. Kerajinan batu paras nantinya dimanfaatkan di sektor properti. Batu alam dengan motif natural tersebut digunakan sebagai interior bangunan.

Kepala Kantor Bea Cukai Jogjakarta, Hengky Aritonang, mengatakan bahwa kegiatan kunjungan yang dilakukan Bea Cukai menjadi kegiatan rutin untuk memberikan pemahaman yang baik tentang kepabeanan dan cukai kepada pengguna jasa. Salah satunya dalam rangka ekspor seperti ini.

Baca Juga :   Manfaatkan Peluang Pasar, Bea Cukai Dorong Ekspor Produk Unggulan

“Bea Cukai senantiasa berbagi ilmu mengenai aturan dan hal-hal yang harus dilakukan pengguna jasa agar dapat melakukan ekspor secara benar. Kunjungan kali ini pun demikian. Kami lakukan kunjungan ini agar produk yang dipasarkan dapat diterima negara tujuan dan negara kita mendapatkan keuntungan,” ungkap Hengky.

Baca Juga :   Bea Cukai Batam Dorong Pengembangan PLB Floating Storage Pertama di Perairan Pulau Nipa

Pimpinan Batu Alam Jogja, Ahmadi, kemudian mengapresiasi kunjungan yang dilakukan Bea Cukai Jogja beserta jajarannya. Besar harapannya agar produk batu paras yang dipasarkan menjadi lebih dikenal pasar internasional.

Baca Juga :   Berikan Fasilitas Kepabeanan, Bea Cukai Dorong Ekspor Hasil Produksi Dalam Negeri

“Terima kasih atas kunjungan dan dukungan Bea Cukai Jogja kepada kami selaku pengrajin batu paras. Semoga ke depannya produk kami bisa lebih dikenal di mancanegara dan ekspor dapat meningkat,” tutup Ahmadi. (srv)

MIXADVERT JASAPRO