PKB Jaksel Bagikan Ratusan Takjil Gratis

JagatBisnis.com –  Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jakarta Selatan (Jaksel) bagikan ratusan takjil gratis kepada pengendara dan pengguna jalan di wilayah Tebet Timur, Jakarta Selatan, Jumat (7/5/2021). Pembagian takjil gratis dimulai pukul 17.00 hingga azan magrib berkumandang.

“Kami sengaja memilih depan lapangan PSPT sebagai lokasi pembagian tajil dan karena merupakan tempat orang lewat. Terbukti, dalam waktu tidak lama, ratusan takjil habis terbagi,” kata salah satu pengurus DPC PKB Jakarta Selatan Andry Faridsyah Siregar disela-sela kegiatan tersebut, Sabtu (7/5/2021).

Andry mengungkapkan, takjil yang dibagikan langsung dibeli dari pedagang kaki lima yang ada di sekitar lokasi kegiatan tersebut. Di antaranya, ada aneka gorengan, es cincau, jajanan pasar lainnya dan berbagai buah. Alasan pembagian takjil berupa jajanan pasar ini karena adanya keluhan para pedagang di sekitar wilayah tersebut yang mengalami sepi pembeli pada Ramadhan tahun ini.

Baca Juga :   Jualan Takjil Tak Dilarang Tapi Jangan yang Beracun Ya!

“Aksi ini salah satu bentuk perhatian kami kepada sesama. Selain itu, untuk menghidupkan perekonomian khususnya sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Sehingga dagangan mereka bisa habis terjual dan tidak ada yang terbuang seperti hari-hari sebelumnya,” tegas Andry.

Baca Juga :   Selama Ramadan, Polisi Tak Persoalkan Penjual Takjil di Pinggir Jalan

Menurutnya, upaya yang dilakukan untuk langsung turun ke jalan, tidak hanya dilakukan di wilayah Tebet. Partainya juga membagikan takjil di beberapa wilayah Jakarta Selatan, seperti Setiabudi, Cilandak, Kebayoran Baru hingga Mampang. Kegiatan ini merupakan solidaritas para pengurus DPC Jaksel.

Baca Juga :   Cegah Kerumunan di Tengah Pandemi COVID-19 Dengan Cara Membagikan Takjil

“Kami akan selalu berusaha hadir ditengah-tengah masyarakat, apalagi dalam situasi pandemi yang serba sulit. Semoga yang kami dapat meringankan beban masyarakat. Selain itu, masyarakat juga mengenal kerja-kerja yang kami lakukan mselama pandemi Covid-19,” tutup Andry. (eva)

MIXADVERT JASAPRO