Menteri PPN/Kepala Bappenas Bayar Zakat ke BAZNAS

JagatBisnis.com – Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa menunaikan kewajiban ibadah zakatnya melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Acara penyerahan secara langsung dilakukan Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa kepada Pimpinan BAZNAS RI, Rizaludin Kurniawan, M.Si bersama Ketua Panitia Ramadhan, Fitriansyah Agus Setiawan dan tim layanan muzaki di kediaman menteri, Komplek Widya Chandra, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (5/5).

Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa menunaikan zakat penghasilan dan infak sebesar Rp 75 juta melalui BAZNAS. Nilai tersebut bersumber dari gaji dan seluruh tunjangan lainnya selama satu tahun ini.

Baca Juga :   BAZNAS Gelar Gathering Literasi Taman Baca Al-Fattah di Desa Tanjungsari Kepulauan Meranti

Dalam kapasitasnya sebagai Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa berpesan kepada BAZNAS untuk lebih menguatkan lagi program-program pengentasan kemiskinan sehingga sejalan dengan perencanaan pembangunan nasional.

Baca Juga :   Korban Banjir di Tangerang Dibagikan Paket Makanan ZChicken Binaan BAZNAS

Pimpinan BAZNAS RI, Rizaludin Kurniawan, M.Si berterima kasih kepada Menteri PPN/Kepala Bappenas karena telah menunaikan zakatnya melalui BAZNAS.

“Ini suri tauladan dari seorang pemimpin yang memberikan contoh baik kepada masyarakat,” kata Rizal.

Menurut dia, Menteri Suharso menunjukkan perhatian khusus kepada BAZNAS sebagai badan yang bertanggungjawab dalam pengelolaan zakat di Indonesia.

Rizal menjelaskan, zakat dari Menteri PPN/Kepala Bappenas ini akan disalurkan melalui program-program pemberdayaan mustahik BAZNAS di wilayah perdesaan dan pelosok-pelosok perkotaan.

Baca Juga :   BAZNAS Dirikan Tenda Darurat Bantu Tangani Pasien Covid-19

“Kita berharap zakat yang ditunaikan oleh masyarakat Indonesia bisa menumbuhkan semangat dan etos kerja para mustahik sehingga zakat yang diberikan kepada mereka dapat memantik dan mendorong pendapatan mereka dan pada akhirnya mereka bisa menjadi muzaki-muzaki baru,” jelas Rizal.(HAB)

MIXADVERT JASAPRO