Wisata  

Candi Borobudur Ditutup hingga 17 Mei

Candi Borobudur Foto: Wonderin - Wonderin.id

JagatBisnis.com – Candi Borobudur ditutup sementara untuk kunjungan turis pada 8- 17 Mei 2021.

Kepala Gedung Pelestarian Borobudur Wiwit Kasiyati mengatakan penutupan itu tertuang dalam Pesan Brosur Bupati Magelang Nomor 443. 5 atau 1729 atau 01. 1 atau 2021 bertepatan pada 4 Mei 2021 tentang Perpanjangan PPKM Berplatform Mikro untuk Pengaturan Penyebaran COVID- 19 di Kabupaten Magelang

Tidak hanya itu pula berdasarkan Pesan Brosur Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Berolahraga Kabupaten Magelang Nomor 556 atau 324 atau 19 atau 2021 Bertepatan pada 7 Mei 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan PPKM Berplatform Mikro untuk pengaturan COVID- 19 pada prei Idul Fitri 1442 Hijriah di Kabupaten Magelang.

Baca Juga :   Ini Kuliner Bali yang Paling Disukai Turis Asing

Wiwit menyampaikan COVID- 19 telah diklaim oleh World Health Organization sebagai Public Health Emergency of International Concern( PHEIC) ataupun Kedaruratan Kesehatan Warga yang Menggelisahkan Bumi( KKMD).

Kemajuan penyebaran virus itu di Indonesia sudah menyebar di sebagian wilayah, termasuk wilayah Jawa Tengah, yang telah masuk tahun kedua tetapi belum selesai.

Baca Juga :   Ganggu Pejalan Kaki, Skuter Listrik di Malioboro akan Dibatasi

Berdasarkan Pesan Kepala Dinas Kesehatan Nomor 443. 5 atau 4514 atau 05 atau 2021 bertepatan pada 7 Mei 2021 Mengenai Zonasi Efek COVID- 19 di Kabupaten Magelang, kalau Kabupaten Magelang terletak di alam oranye alhasil dalam bagan menekan transmisi virus itu kegiatan warga di tempat kemeriahan khalayak atau di destinasi darmawisata dilakukan pelarangan dan ditutup untuk biasa.

Beliau menyampaikan Candi Borobudur sebagai salah satu simbol dan subjek tujuan darmawisata di Indonesia yang selama ini mendatangkan wisatawan dalam jumlah ribuan orang per hari paling utama pada era prei Idulfitri atau Idul Fitri. Situasi itu rentan berpotensi terbentuknya transmisi COVID- 19 menjelang, selama, dan pascalebaran atau Idul Fitri tahun 2021.

Baca Juga :   Coffee Shop Artsy Berkonsep Street Art dan Industrial hadir di Kota Bandung

” Untuk keamanan wisatawan Candi Borobudur, daya perawatan, daya penjagaan, dan daya ajudan eksploitasi Candi Borobudur, hingga Candi Borobudur ditutup sementara untuk kunjungan pada 8- 17 Mei 2021,” pungkasnya.(ser)

MIXADVERT JASAPRO