Tiga Warga Banten Terjangkit Dua Varian Baru Virus Corona

Ilustrasi COVID-19

JagatBisnis.com –  Versi terkini virus corona B117 asal Inggris sudah masuk ke Banten. Lokasinya terdapat di Dusun Klutuk, Kecamatan Mengembang Terkini, Kabupaten Tangerang. Perihal itu dibenarkan oleh Kadinkes Banten, Ati Pramudji Astuti.

Demikian juga versi asal India, B1617, sudah menghinggapi 2 masyarakat Perumahan Pondok Jagung, Kelurahan Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

” Berdasarkan posko KLB Kemenkes bertepatan pada 01 Mei 2021, terdapat permasalahan positif strain terkini,” tutur Kadinkes Banten, Ati Pramudji Astuti melalui catatan elektronik, Kamis 6 Mei 2021.

Baca Juga :   Akhir Tahun, Waspadai Ancaman Covid-19 Gelombang Ketiga

Perempuan yang pula berprofesi sebagai ahli ucapan Satgas COVID- 19 Banten itu mengklaim sudah melakukan tracing kepada orang yang dianggap kontak akrab. Sampelnya juga sudah didapat dan sedang dilakukan riset lebih lanjut.

Baca Juga :   Puluhan Kasus Baru Muncul di China

” Betul terdapat 3 penderita yang positif versi terkini. Yang B. 1. 1. 7 kembali dari Arab Saudi. Setelah itu yang B. 1. 6. 1. 7 penjangkitan dari buah hatinya yang bermukim di Jakarta,” terangnya.

Baca Juga :   4 Cara Tangkal Varian AY.4.2 Agar Tidak Menyebar di Indonesia

Ketiga penderita COVID- 19 versi terkini itu sudah mendapatkan penindakan spesial oleh tim kedokteran. Permasalahan B1617 versi asal India mendapatkan pemeliharaan kedokteran di Rumah sakit Hermina Tangsel.

” Strain B. 1. 1. 7 pengasingan spesial, dipantau Puskesmas karena bergejala enteng,” terangnya.(ser)

MIXADVERT JASAPRO