Jalur Pantura dan Cipali Dipadati Pemudik Menjelang H-1 Larangan Mudik

Kepadatan kendaraan di kawasan Pantura Cirebon, Jawa Barat.

JagatBisnis.com – Rute pantura dan cipali, arus lalu lintasnya pada Rabu 5 Mei 2021 mengalami kepadatan. Bahkan semacam di pantura, alat transportasi mulai padat berkerumun. Karena mulai Kamis esok, 6 Mei 2021, merupakan pemberlakuan pantangan mudik.

Pada Rabu pagi ini atmosfer di rute pantura Cirebon Jawa Barat, padat berkerumun. Pemudik didominasi alat transportasi berpelat B yang membidik ke Jawa Tengah dan Jawa Timur. Jumlahnya lalu bertambah.

Ramainya warga yang mudik H- 1 pemberlakuan pantangan mudik, karena mereka mau menghindari penyekatan. Alhasil beramai- ramai mudik pada hari ini.

Baca Juga :   Kakorlantas Sebut Jalur Selatan Favorit Pemudik

Terdapat ribuan alat transportasi dengan pelat Jabodetabek, memenuhi rute pantura sehari saat sebelum pantangan mudik. Pemudik didominasi alat transportasi cakra 2, yang dengan cara berkawanan melewati rute pantura dari arah Jakarta.

Sonadi, pemudik motor asal Tegal Jawa Tengah berterus terang menghindari penyekatan aparat. Hingga ekspedisi dilakukan sejak dini hari tadi jam 01. 00 Wib. Beliau pula memilah mudik hari ini, untuk menghindari penyekatan yang mulai legal esok.

Baca Juga :   Mudik Dilarang, Duit Rp160 Triliun Bakal Numpuk di Jabodetabek

Di Tol Cipali, alat transportasi pula mulai padat pada Rabu ini 5 Mei 2021. Didominasi oleh alat transportasi individu, travel dan bis. Semacam di ruas exit Gapura Tol Palimanan, Kabupaten Cirebon.

Ribuan alat transportasi beranjak dari arah Jakarta. Bahkan arus mulai tersendat, dan beranjak berkerumun untuk masuk ke loket bisnis. Bahkan pergerakan lumayan lelet.

Kenaikan alat transportasi ini lumayan penting. Kepadatan terjadi mulai tengah malam tadi, oleh pemudik yang membidik ke Jawa.

Pengelola tol membuka penuh loket utama dan satelit untuk mengurai kepadatan di gapura Tol Palimanan itu.

Baca Juga :   Masyarakat Diminta Patuhi Larangan Mudik

Iwan, pemudik tujuan Brebes Jawa Tengah ini berterus terang memilah ekspedisi malam untuk menghindari penyekatan di sekeliling Jakarta dan Bekasi. Walaupun beliau tetap takut dalam ekspedisi esoknya akan terdapat pengecekan sampai mungkin disuruh putar balik.

Diperkirakan kepadatan di ruas pantura dan Tol Cipali akan lalu terjadi sampai petang dan malam. Karena banyak pemudik yang menghindari durasi pantangan mudik yang sah legal Kamis esok. (ser)

MIXADVERT JASAPRO