Mustahik Binaan BAZNAS Uji Coba Mesin Penggilingan Kerupuk di Kabupaten Enrekang

JagatBisnis.com – Program ZCD BAZNAS di Desa Cendana, Kecamatan Cendana, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, terus mendorong dalam memajukan kegiatan kelompok mustahiknya, yaitu kelompok sapi perah dan kelompok pengolahan produk turunan susu sapi. Salah satu yang menjadi perhatian utama adalah pengadaan sarana produksi yang mumpuni untuk memproduksi olahan dalam jumlah banyak. Melihat kondisi tersebut, maka Lembaga ZCD BAZNAS berupaya memfasilitasi kelompok binaannya.

Baca Juga :   Polri Sebut Pengelolaan Zakat BAZNAS Menjaga Stabilitas Nasional

Salah satu rumusan dalam rencana anggaran belanja tahun anggaran 2019-2020 adalah pengadaan mesin produksi berupa mesin giling elektrik yang memudahkan dan meningkatkan kapasitas produksi bagi Kelompok Nuruh Hidayah. Dalam pengadaan mesin tersebut, BAZNAS menggelontorkan dana sebesar Rp2.200.000.

Sabtu (24/4), dari penggunaan mesin tersebut, kelompok berhasil melakukan penghematan waktu produksi. Kapasitas produksi juga cukup membuahkan hasil dengan penambahan jumlah produk yang besar. Dengan adanya uji coba ini kelompok menjadi lebih percaya diri dalam memenuhi permintaan konsumen menjelang Lebaran Idul Fitri 1442 H.

Baca Juga :   BAZNAS Dorong Kebangkitan Usaha Mustahik di Tengah Pandemi

Kegiatan ini sendiri dihadiri oleh anggota kelompok mustahik sebanyak 8 orang yang terdiri dari anggota kelompok Nurul Hidayah. Selanjutnya kelompok tetap melakukan produksi disesuaikan dengan pesanan yang meningkat menjelang lebaran.(HAB)

MIXADVERT JASAPRO