Ekbis  

Kolaborasi JXB, Janji Jiwa dan UMKM Inisiasi Gerakan Traktir Nakes

JagatBisnis.com – Jakarta Experience Board/PT Jakarta Tourisindo (JXB) mengadakan Fun Food Day di setiap unit hotelnya yang saat ini menjadi tempat tinggal para tenaga kesehatan (Nakes) yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19 di Jakarta. Selama setahun lebih, para Nakes menghabiskan waktunya untuk berjuang menangani pandemi dan harus tinggal terpisah dari keluarga.

Fun Food Day merupakan bagian dari kampanye #TraktirNakes yaitu sebuah apresiasi bagi para nakes dan motivasi agar mereka tetap bersemangat dalam menjalani pekerjaan di masa pandemi yang belum juga berakhir. Para Nakes yang selama setahun ini menginap di enam unit hotel dan telah menjadi bagian dari cerita perjalanan Jakarta Experience Board.

Direktur Utama Jakarta Experience Board, Novita Dewi menyampaikan rasa terima kasih dan bangga telah menjadi bagian dari kolaborasi kolosal dalam program penanganan pandemi Covid-19 di Jakarta dalam setahun ini.

Baca Juga :   Pameran di Sumut Dorong Industri Lokal

“Dalam setahun ini kami melewati banyak hal bersama, kami ingin unit-unit hotel kami menjadi rumah kedua bagi para Nakes dengan merayakan ulang tahun bersama, mengadakan acara BBQ sederhana, berolahraga bersama dan saling berbagi cerita,” ujar Novita, mengisahkan suka duka selama melayani Nakes.

Sejak Maret 2020 hingga saat ini, Jakarta Experience Board telah melayani 2.132 orang tenaga kesehatan yang ditempatkan di enam unit hotel milik Jakarta Experience Board. Adapun rinciannya sebagai berikut, Grand Cempaka Business Hotel 996 orang, D’Arcici Al Hijra 240 orang, D’Arcici Plumpang 309 orang, D’Arcici Sunter 267 orang, C’One Cempaka Putih 173 orang dan C’One Pulomas 147 orang.

Baca Juga :   Tingkatkan Mutu dengan SNI, Batik Indonesia Diakui Pasar Global

Jakarta Experience Board menginisiasi kampanye #Traktirnakes berkolaborasi dengan Janji Jiwa, DF Pattiserie, Eatgood Catering, Burger in the box dan Jamuan. Setiap tenaga kesehatan akan disuguhkan sajian spesial dari para kolaborator dan segelas kopi Janji Jiwa. Kampanye #Traktirnakes sendiri merupakan aktivasi digital yang mengajak masyarakat untuk memberi pesan kepada nakes. Masyarakat dapat meninggalkan pesan di kolom komentar di kanal instagram @jxboard dan @janjijiwa ataupun mengunggah konten melalui IG story atau feed.

Baca Juga :   Negara Harus Bisa Penuhi Kebutuhan UMKM Terdampak Krisis

Penanganan Covid-19 di ibukota Jakarta tidak hanya menjadi tanggung jawab Pemprov dan para tenaga kesehatan. Perlu adanya kontribusi dari masyarakat secara umum, dengan mematuhi protokol kesehatan dan tetap mewaspadai potensi-potensi penularan.

Walau distribusi vaksin menjadi secercah harapan bagi pandemi di Jakarta, situasi gelombang kedua Covid-19 seperti yang terjadi di India sebaiknya menjadi pelajaran dan peringatan bagi kita semua agar tidak lengah. Jakarta Experience Board selalu mendukung upaya-upaya dalam penanganan Covid-19 dan menghadirkan kegiatan-kegiatan yang adaptif dengan situasi pandemi.(HAB)

MIXADVERT JASAPRO