12 Orang Tertimbun Longsor di Tapanuli Selatan

ILustrasi Garis Polisi Foto: Ayojakarta.com

JagatBisnis.com –  Areal PLTA Batang Toru di wilayah Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, dikabarkan longsor. Kejadian alam ini menyebabkan 12 orang diduga terkubur meterial tanah longsor.

” Tadi malam semua tim sudah melangsungkan rapat koordinasi untuk melakukan pemindahan pagi ini. Belum diketahui kodrat segenap,” tutur, Sekda Tapanuli Selatan Parulian Nasution, Jumat, 30 April 2021.

Tim yang diartikan dari faktor Tentara Nasional Indonesia (TNI), Polri, BPBD, warga, industri dan pihak terkait yang lain.

Baca Juga :   Tersangka Pengeroyok Lansia hingga Tewas Bertambah Jadi 6 Orang

Sementara informasi dari Camat Marancar, Supri Siregar, dituturkan kalau pada saat peristiwa wilayah itu sedang diterpa hujan pada Kamis( 29 atau 4) sekira jam 06. 30 Wib.

Baca Juga :   Ledakan Keras di Sibolga, 3 Orang Terluka

” Datanya terdapat 9 masyarakat dari 2 kepala keluarga, dan 3 pegawai Shyno Hydro( 2 daya kegiatan lokal dan satu daya kegiatan asing masyarakat negeri Cina) yang jadi korban,” ucapnya.

Baca Juga :   Sembilan Pekerja Tewas Ditabrak Kereta

Tanah yang longsor berbentuk tebing besar lebih kurang 50 meter dan lebarnya pula lebih kurang 50 meter. Beberapa material longsor jatuh ke dasar Bengawan Batang Toru. (ser)

MIXADVERT JASAPRO