Indonesia Bersama Carex, Lindungi Kesehatan Tangan untuk Melawan Virus Corona

JagatBisnis.com –  Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan (3M) terus dikampanyekan sebagai bagian dari protokol kesehatan selama pandemi untuk mencegah kembali meluasnya penularan covid-19. Perbuatan 3M menjadi rutinitas yang tak dapat ditinggalkan terutama bagi mereka yang banyak melakukan aktivitas dan berinteraksi di luar rumah.

Memasuki tahun kedua pandemi, masyarakat terus diberikan edukasi dan pemahaman mengenai 3M agar tetap terus menjaga protokol kesehatan sehingga kita bisa segera terbebas dari penyebaran virus korona. Di masa pandemi, diperlukan dukungan dari semua pihak dan kerja sama erat antara pemerintah dan para pemangku kepentingan agar masyarakat selalu memiliki kewaspadaan atau sense of crisis yang tinggi terhadap penyebaran virus covid-19. Corporate Communication Director PZ Cussons Indonesia, Elly Mustrianita, mengatakan Cussons mendukung penuh upaya pemerintah untuk terus menggalakkan implementasi Gerakan 3M di masyarakat yaitu melalui program Carex for Indonesia.

Melalui program ini, PZ Cussons ingin terus mengedukasi masyarakat akan pentingnya perilaku hidup sehat, menjaga kebersihan, dan kesehatan tangan dalam mencegah penularan virus covid-19 dengan berperan aktif memberikan informasi kesehatan tangan melalui media sosial dan media komunikasi lain sebagai bagian dari kampanye Carex for Indonesia.

PZ Cussons Indonesia melalui merek Carex terus berkomitmen untuk menjaga kesehatan tangan dan kembali lagi memberikan bantuan berupa hand sanitizer untuk masyarakat.

“Melalui program Carex for Indonesia, kami berharap langkah kecil yang dilakukan akan memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat di Indonesia. Small step, big impact,” katanya. Baca juga: Bahan Terbatas jadi Kendala Deteksi Mutasi Covid-19 Terkait dengan perilaku 3M, beauty enthusiast Abel Cantika ikut berbagi pengalamannya.

Dengan beragam kesibukan luar rumah yang harus dilakukan terkait aktivitasnya sebagai beauty blogger dan ibu baru, Abel memastikan dirinya memiliki perlindungan kesehatan yang optimal. “Aktivitasku sebagian besar berkaitan dengan urusan kecantikan yang pastinya tak lepas dari kebersihan. Jadi aku selalu berusaha agar tetap memiliki akses untuk menjaga kebersihan terutama tangan,” katanya.

Namun, ungkapnya, terkadang dengan keterbatasan sanitasi di lokasi aktivitasnya dan untuk alasan efisiensi, Abel selalu membawa hand sanitizer ke mana pun dia pergi. “Can’t leave home without it! Sudah menjadi barang wajib di tas,” ujar ibu satu putri ini.

Beberapa hal yang menjadi perhatian Abel dalam memilih hand sanitizer yaitu efektivitas dalam membunuh kuman, merawat kelembapan tangan, dan kemasan praktis agar mudah untuk dibawa dan tidak memakan banyak tempat di dalam tas. “Selain ukurannya harus mungil sehingga bisa dimasukkan di make-up pouch, hand sanitizer yang aku gunakan juga harus mengandung bahan yang efektif membunuh kuman.

Satu lagi, karena penggunaannya yang sering, aku cari hand sanitizer yang bisa menjaga kelembutan kulit tangan meski sering digunakan. Intinya aman dan nyaman untuk menemani aktivitasku di mana saja dan kapan saja,” katanya. Menjawab kebutuhan tersebut, Senior Brand Manager Personal Care PZ Cussons Indonesia, Andy Santoso, mengatakan Carex hari ini memperkenalkan format baru dari hand sanitizer yang lebih nyaman, yaitu Carex Hand Spray, si #TinyMigthyGuardian.

Barang anyar ini memberikan 2X perlindungan pada kesehatan tangan kita dengan ekstrak aloe vera yang merawat kelembapan alami kulit serta alkohol 70% untuk efektif melawan 99% kuman dan bakteri. Untuk melindungi dan berbagi akses terhadap produk kesehatan tangan kepada masyarakat Indonesia di masa pandemi, perusahaan menjalin kerja sama dengan Baznas dan Dompet Dhuafa dalam kegiatan membagikan hand sanitizer ke berbagai wilayah di Indonesia yang membutuhkan.

Melalui kerja sama ini, Carex menyediakan sekitar 55 ribu lebih Carex hand sanitizer yang dibagikan ke beberapa daerah di Indonesia yaitu Jabodetabek, Surabaya, Mataram, Makassar, Denpasar, Balikpapan, dan Pontianak. Direktur Rumah Sehat Baznas Reza Ramdhoni mengatakan, pihaknya menyambut baik kerja sama yang dilakukan untuk membantu distribusi donasi hand sanitizer Carex ke daerah minim akses kebersihan tersebut.

GM Program Kesehatan Dompet Dhuafa Dr Yeni Purnamasari mengatakan donasi dari Carex Indonesia turut mendukung program kesehatan yang juga menjadi salah satu fokus pihaknya. Sebagai perusahaan berskala internasional, donasi dari PZ Cussons ini turut membantu dan menjaga keberlangsungan masyarakat di masa mendatang. (srv)

 

MIXADVERT JASAPRO