Tekno  

Google Kirim Dana Bantuan Perangi Covid-19 di India

JagatBisnis.com – Situasi Covid-19 di India semakin mengkhawatirkan setelah terjadi gelombang kedua pandemi. Selama beberapa hari belakangan, tercatat sebanyak 349.691 kasus dengan 2.767 kematian baru.
Kondisi ini membuat raksasa teknologi Google memberikan bantuan. Google menggelontorkan dana sebesar 135 crore rupee atau sekitar Rp261 miliar (kurs 1 crore rupee = Rp1,9 miliar) untuk melawan krisis yang tengah terjadi di India.

Baca Juga :   Tips Ampuh Kembalikan Email yang Terhapus di Gmail

CEO Alphabet dan Google, Sundar Pichai mengatakan, dana bantuan tersebut akan diberikan ke dua lembaga yang berbeda, dan nantinya akan diteruskan ke masyarakat India yang membutuhkan.
Dua lembaga yang dimaksud adalah platform donasi lokal GiveIndia.org, serta lembaga internasional untuk anak-anak di seluruh dunia (UNICEF).

“Nantinya, GiveIndia bertugas untuk meneruskan dana sumbangan Google secara langsung ke sejumlah keluarga yang paling terdampak. Sementara itu, UNICEF akan menyediakan berbagai kebutuhan kesehatan untuk memerangi Covid-19 di negara tersebut, seperti obat-obatan, alat tes Covid-19, alat bantu oksigen, dan lain sebagainya,” ungkap dia seperti keterangN tertulis Senin (26/4/2021).

Baca Juga :   Kini Lokasi Vaksin Covid-19 di Jakarta Bisa Dicari Lewat Google Maps

India saat ini menjadi rekor dunia kasus infeksi Covid-19 harian. Tercatat, selama 4 hari berturut turut dengan lebih dari 300.000 kasus per hari, Kondisi seperti itu membuat banyak rumah sakit kehabisan oksigen dan tempat tidur. Karena cukup mengkhawatirkan, sejumlah negara, seperti Amerika Serikat (AS), Inggris, China, Perancis, Rusia, dan lainnya turut memberikan bantuannya kepada India untuk melewati krisis tersebut. (esa/*)

MIXADVERT JASAPRO