Kritik Cara Bangunkan Sahur Pakai Toa Masjid, Zaskia Adya Mecca Tuai Hujatan

Zaskia Adya Mecca

JagatBisnis.com – Aktris Zaskia Adya Mecca yang juga merupakan istri dari Sutradara Hanung Bramantyo saat ini sedang menjadi trending topik di media sosial Twitter.

Zaskia Adya Mecca viral lantaran mengunggah video yang membuatnya heran terkait cara penyampaian sahur yang tidak etis di akun Instagram pribadinya.

Zaskia Adya Mecca membagikan video rekaman suara seseorang yang sedang membangunkan sahur lewat toa masjid dengan cara berteriak.

Dalam caption Instagramnya, Zaskia Adya Mecca menanyakan apakah sedang musim orang membangunkan sahur dengan cara berteriak.

Menurutnya, cara tersebut tidak etis terlebih kita tinggal di Indonesia yang memiliki beragam agama.

“Cuma mau nanya ini bangunin model gini lagi HITS katanya? Terus etis enggak sih pake toa masjid bangunin model gini,” tulisnya di caption pada Instagram @zaskiadyamecca

“Apalagi kita tinggal di Indonesia yang agamanyapun beragam. Apa iya dengan begini jadi tidak mengganggu yang lain tidak menjalankan sahut?!” imbuhnya.

Dia mengatakan sedikit kaget ketika mendengar di hari pertama dan tetangganya mengatakan bahwa hal tersebut memang lagi hits, yakni cara membangunkan orang sahur dengan berteriak.

Unggahannya tersebut dibagikan oleh salah satu akun di Twitter pada 22 April 2021 dengan followers sebanyak 3 juta pengikut.
Dalam unggahan itu, akun tersebut mendapatkan sebanyak 2000 komentar netizen. Hal itu menjadi perdebatan di antara netizen atas unggahan Zaskia Adya Mecca tersebut.

Beberapa netizen setuju dengan pendapat artis cantik itu yang bilang cara membangunkan sahur dengan berteriak itu tidak pantas.

“Kasihan banget Zaskia malah dibilang blunder sama netizen. Padahal maksud dia itu bukan membangunkan sahur pake toa masjid yang tidak etis tetapi ‘CARA SI PELAKU’ membangunkan sahur dengan toa masjid itu yang enggak etis,” tulis akun @sefritazaher.

Menurut salah satu netizen, banyak yang salah paham dengan caption Zaskia. Padahal artis cantik itu berbicara tentang etika penyampaian seseorang dalam membangunkan sahur.

“Terimakasih mba Zaskia Mecca karena sudah mewakili perasaan hatiku, orang puasa karena niat, tanpa diteriaki saat subuh juga akan berpuasa kalau memang sudah berniat puasa,” tulis akun @BinsarNixon_.

Tidak sedikit netizen yang sependapat dengan Zaskia, menyarankan untuk membaca dahulu dan memperhatikan lagi isi caption dari artis tersebut.(HAB)

MIXADVERT JASAPRO