Tekno  

Begini Cara Pengguna Google Tetap Produktif Selama Ramadan

JagatBisnis.com – Selama bulan suci Ramadan, Google kembali meningkatkan kemampuan fitur untuk asisten virtual besutannya, yaitu Google Assistant. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Google Assistant selalu ingin membantu penggunanya yang menjalani puasa selama Ramadhan tetap produktif dan bermakna.

Dengan Google Assistant, kini pengguna dapat dengan mudah mengatur alarm di smartphone agat tidak telat bangun sahur. Selain itu, pengguna juga bisa mengetahui kapan waktu salat, memutar lagu bertemakan Ramadan hingga mencari ide menu untuk berbuka puasa.

Caranya gampang! Pertama yang dilakukan adalah cukup katakan “Ok Google” untuk mengaktifkan asisten virtual milik Google.
Setelah itu, ucapkan “Pasang alarm untuk sahur jam 2 pagi”. Nanti, secara otomatis Google akan memasang alarm untuk waktu yang ditentukan.

Baca Juga :   Google Kirim Dana Bantuan Perangi Covid-19 di India

Jika, ingin mengetahui kapan waktu salat? Kembali, katakan “Ok Google” untuk mengaktifkan asisten virtual lalu lanjutkan dengan berkata “Jadwal salat hari ini.” Google Assistant juga bisa digunakan untuk memutar lagi di aplikasi pihak ketiga, seperti YouTube sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Baca Juga :   Virus Corona hingga Pra Kerja Rajai Pencarian Google 2020

Kalau, ingin memutar lagu sambil menunggu waktu buka puasa. Caranya juga sama, seperti di atas. Pastikan asisten virtual Google sudah aktif di smartphone. Setelah itu, katakan “Putar lagu Ramadan di YouTube”. Selain YouTube, Google Assistant juga bisa diperintah untuk membuka aplikasi musik pihak ketiga, termasuk Spotify.

Baca Juga :   Manfaat Google News Showcase Bagi Industri Berita

Hal lainnya yang dapat dilakukan adalah mencari informasi atau ide untuk berbuka. Katakan “Buka puasa makan apa ya?”, maka nanti Google Assistant ini akan merekomendasi menu makanan yang lokasinya terdekat. (esa/*)

MIXADVERT JASAPRO