Pencarian KRI Nanggala 402, Singapura-Malaysia Kirim Bantuan Kapal Penyelamat

JagatBisnis.com – Negeri Malaysia dan Singapore turut mengirimkan kapal juru selamat untuk menolong pencarian kapal selam KRI Nanggala 402.

Ini disampaikan Kepala Pusat Pencerahan( Kapuspen) Tentara Nasional Indonesia(TNI) Mayjen Tentara Nasional Indonesia(TNI) Achmad Riad. Beliau menjelaskan kapal MV Swift Rescue dari Singapore memang dijadikan dalam cara pengamanan kapal selam yang bermasalah di laut dalam. Kapal itu akan datang di posisi pada Sabtu 24 April 2021.

” Dari Singapore berbentuk kapal swift rescue. Ini kapal juru selamat kapal selam yang mengalami hambatan di dasar air,” tutur Riad saat rapat pers, Kamis, 22 April 2021.

Baca Juga :   Jatuh ke Sungai Maros, Remaja Ini Ditemukan sudah Tak Bernyawa

Sementara Malaysia mengirimkan MV Awan Abdi untuk turut menolong cara pencarian. Rencananya kapal itu sudah hingga di posisi pada Senin 26 April 2021.

Baca Juga :   Pekerja Pelabuhan Kijing yang Jatuh ke Laut Masih Dalam Pencarian

” Malaysia jg menawarkan kapal rescue Awan Abdi dan akan datang pada bertepatan pada 26 April,” ucapnya.

Diketahui, kapal selam kepunyaan Tentara Nasional Indonesia(TNI) Angkatan Laut, KRI Nanggala- 402, dikabarkan lenyap kontak saat menempuh bimbingan di perairan Bali Utara pada Rabu, 21 April 2021.

Baca Juga :   Lagi, Siswa SMA Kepergok Dugem di Hotel

Kapal selam ciptaan Jerman tahun 1979 itu dikabarkan lenyap kontak sekitar jam 03. 00 durasi setempat. Kapal selam itu mengangkat 53 badan. (ser)

MIXADVERT JASAPRO