Cegah Kerumunan di Tengah Pandemi COVID-19 Dengan Cara Membagikan Takjil

Petugas Samsat Kabupaten Tangerang bagi-bagi takjil ke pengendara motor.

JagatBisnis.com – Tahun 2021 jadi tahun kedua pemeluk mukmin spesialnya di Indonesia menempuh ibadah puasa di bulan Ramadhan dengan suasana endemi COVID- 19. Tetapi, perihal itu tidak menyurutkan hasrat sejumlah lembaga untuk tetap bersedekah di bulan bersih Ramadhan.

Salah satunya, dengan melakukan kegiatan penjatahan takjil free pada warga. Semacam yang dilakukan aparat Sistem Administrasi Manunggal Satu Asbes( Samsat) kawasan Kelapa 2, Kabupaten Tangerang.

Kepala Bagian( Kanit) Samsat Kelapa 2, AKP Panji Ali Candra, mengatakan kegiatan itu sebagai strategi menjelang iftar ataupun buka puasa untuk mengurangi kemampuan gerombolan ataupun kemeriahan para juru mudi yang mau membeli takjil di pasar jajanan.

Baca Juga :   Selama Ramadan, Polisi Tak Persoalkan Penjual Takjil di Pinggir Jalan

” Ini strategi kita untuk mengurangi gerombolan warga yang akan membeli takjil,” tuturnya, Sabtu, 17 April 2021.

Penjatahan juga dilakukan pada semua warga yang melampaui bangunan Samsat Kelapa 2, Tangerang. Mereka menyediakan 200 kotak santapan dan minuman yang sedia dibagikan.

Baca Juga :   GRAN MELIA HOTEL BAGI- BAGI TAKJIL GRATIS

Tidak cuma aparat kepolisian, pengelola salah satu plaza ataupun pusat perbelanjaan di Kota Tangerang ialah Tangerang City Mall juga pula melakukan kegiatan yang seragam. Dengan menyediakan 300 kotak takjil, pengelola membagikannya pada para pengguna jalur.

” Setelah vaksinasi beres, terdapat antusias terkini dan antusiasme dalam penerapan program CSR( Corporate Social Responsibility) semacam berbanyak- banyak amal. Karena, untuk awal kalinya di tengah endemi COVID- 19, kita bisa menyapa langsung wisatawan dan warga dengan memberikan takjil,” ucap Ketua Tangcity Superblock, Norman Eka Saputra.

Baca Juga :   PKB Jaksel Bagikan Ratusan Takjil Gratis

Bahkan, program penjatahan takjil itu juga akan dilakukan dengan cara berjadwal, mulai dari Senin sampai Kamis, pada para pengguna jalur dan wisatawan plaza.(ser)

MIXADVERT JASAPRO