Tekno  

Wow! Ada 8 Startup Indonesia Terpilih Mengikuti Google for Startup Accelerator

JagatBisnis.com – Google berkomitmen untuk mendorong ekosistem startup teknologi di Indonesia. Makanya, Google meluncurkan program Google for Startup Accelerator di Indonesia pada bulan Februari lalu. Alhasil, ada 8 startup Indonesia yang berhasil terpilih mengikuti program raksasa internet asal Mountain View, Amerika Serikat itu.

Menurut Google, ke-8 startup yang terpilih itu bergerak di bidang kesehatan, pendidikan, hingga platform online. Startup tersebut pastinya yang membantu mendorong kebiasaan daur ulang, atau mendorong pertumbuhan komunitas nelayan, serta UKM di bidang pertanian.

“Mereka yang terpilih itu menunjukkan keragaman komunitas startup di Indonesia, serta cara kreatif mereka menggunakan teknologi untuk membantu menumbuhkan dan mengembangkan ekonomi lokal,” ujar Google dalam keterangan tertulis, Kamis (15/4/2021).

Baca Juga :   Google Miliki Fitur Baru untuk Menangkal Berita Palsu

Berikut daftar startup selengkapnya:
* aido health: platform pelayanan kesehatan yang menghubungkan penggunanya ke jaringan klinik, rumah sakit dan apotek. Sehingga memberikan pelayanan kesehatan yang mudah diakses dan berkualitas tinggi melalui aplikasi seluler.
* Aruna: platform industri perikanan terintegrasi terbesar di Indonesia ini menghubungkan nelayan lokal secara langsung dengan pelanggan. Sehingga meningkatkan mata pencarian nelayan melalui perdagangan yang adil, kelestarian ekosistem laut dan akses ke makanan laut berkualitas bagi masyarakat.
* CROWDE: startup teknologi keuangan dengan fokus di bidang pertanian yang memberdayakan petani di Indonesia. Teknologi yang diakses ke modal dan teknologi yang terintegrasi dengan ekosistem pertanian. Sehingga mengoptimalkan biaya, produktivitas, dan dan meningkatkan taraf hidup petani kecil.
* Duitin: platform digital pengelolaan sampah di Indonesia yang mempromosikan kelestarian lingkungan dengan mendorong kebiasaan daur ulang. Sehinggq memberikan manfaat sosial dan ekonomi.
* Pahamify: platform belajar online untuk siswa sekolah dasar dan menengah di Indonesia. Sehingga memberikan solusi persiapan ujian serta pengalaman belajar yang dipersonalisasi dan telah digamifikasi.
* Pintek: startup teknologi keuangan yang berfokus pada pendidikan yang mendemokratisasi akses ke pendidikan berkualitas di Indonesia. Teknologi keuangan ini bisa memberikan m kredit yang terjangkau dan fleksibel.
* PrivyID: penyedia identitas dan tanda tangan digital yang memberikan pengalaman orientasi dan autentikasi pelanggan dengan lancar
* TeleCTG (sehati): platform perawatan kesehatan digital dengan perangkat medis terhubung. Sehingga meningkatkan akses ke perawatan kesehatan kaum ibu yang berkualitas di pedesaan Indonesia.

Baca Juga :   Google Jepang Ungkap Harga Jual Pixel 5

Google juga mengumumkan Kumpul ikut menjadi mitra program ini. Google berharap dapat membantu 8 startup untuk tumbuh dan mengembangkan bisnisnya sambil terus memberikan solusi inovatif. Sehingga menciptakan perubahan positif di Indonesia dan sekitarnya. (esa/*)

MIXADVERT JASAPRO