Kementerian PUPR Groundbreaking Rusun Polri di Gorontalo

JagatBisnis.com –  Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sulawesi I Satker Penyediaan Perumahan Provinsi Gorontalo melaksanakan prosesi Groundbreaking atau Peletakan Batu Pertama pembangunan rumah susun bagi anggota Polri di Gorontalo.

“Rumah susun ini  diperuntukkan bagi para anggota Kepolisian Republik Indonesia yang bertugas di Polres Gorontalo Utara,” ujar Kepala Satker Penyediaan Perumahan Provinsi Gorontalo, Alwi Mahdali di Gorontalo, Jum’at (16/4/2021)

Alwi menerangkan,  Rusun Polri ini direncanakan akan dibangun satu tower lengkap dengan fasilitas hunian lainnya.
Rusun ini memiliki ketinggian tiga lantai dengan unit hunian sebanyak 44 unit tipe 36.

Baca Juga :   Kementerian PUPR Target Pembangunan Hunian Pekerja Konstruksi IKN Selesai Tahun Depan

Setiap unit terdiri dari dua kamar dilengkapi dengan meubelair, toilet, dapur, tempat cuci dan dibagian luar gedung akan dilengkapi dengan jalan, landscape, ruang terbuka hijau (RTH) dan taman bermain anak.

“Kami sudah melaksanakan groundbreaking bersama Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus beberapa waktu lalu. Anggaran pembangunan hunian vertikal senilai Rp 18,9 Miliar ini ditargetkan rampung dalam 240 hari kerja,” katanya.

Baca Juga :   Revitalisasi TPA Sekoto di Jawa Timur, PUPR Gelontorkan Rp31 Miliar

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Korem 133/Nani Wartabone, Bupati Gorontalo Utara, Pejabat utama Polda Gorontalo, Kepala Kejaksaan Negeri Gorontalo Utara, Kepala Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi Gorontalo, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Gorontalo, Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional Gorontalo.

Dalam rangkaian kegiatan ini juga dilaksanakan penanaman bibit pohon buah di area landscape pembangunan rumah susun tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker mencuci tangan dan menjaga jarak.

Sementara itu, Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus mengatakan dengan adanya pembangunan rumah susun tersebut menjadi hal yang sangat berharga mengingat perumahan merupakan penunjang kualitas kerja anggota Polri sehingga tidak lagi memikirkan hal-hal dasar serta mendukung pemenuhan kesejahteraan bagi seluruh anggota Polri.

Baca Juga :   Direktur RUK Tinjau Sejumlah Lokasi Relokasi Warga Korban Longsor di Sumedang

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kementerian PUPR dan juga Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara khususnya Bupati Gorontalo Utara yang telah memperjuangkan pembangunan rumah susun Polres Gorontalo Utara ini. Kami berharap jalannya pembangunan dapat berjalan sesuai harapan dan berkualitas,” harapnya. (srv)

MIXADVERT JASAPRO