Disebut Pindah Pabrik ke Indonesia, Ini Bantahan Honda India

Pabrik perakitan mobil Honda.

JagatBisnis.com – Honda India saat ini cuma melaksanakan satu pabrik saja di negeri itu, setelah sebagian durasi lalu menutup sarana penciptaan yang terdapat di Noida.

Penutupan itu dilakukan, karena industri merasa tidak dapat mendapatkan profit yang lumayan untuk tetap bekerja. Pabrik itu sebelumnya digunakan untuk membuat model CR- V dan Civic.

2 alat transportasi yang berlainan jenis itu nilai penjualannya tidak sesuai impian Honda. Pasar sedan di India kurang melegakan, paling utama yang banderolnya terdapat di kisaran menengah ke atas.

Baca Juga :   Ini Penyebab Penjualan Mobil di China Terjun Bebas

Sementara, pangsa pasar CR- V wajib tergerus oleh kedatangan banyak SUV dari merk lain, semacam Suzuki dan Mahindra.

Belum lama ini, Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Kartasasmita usai kunjungan ke Jepang berterus terang kalau Honda akan merelokasi pabrik mereka yang terdapat di India ke Indonesia.

Baca Juga :   Ini Hal Penting Berkendara Selama PPKM Darurat

“ Sarana penciptaan yang terdapat di India, akan dipindahkan ke Indonesia,” ucap Menperin belum lama ini.

Dilansir dari laman Cartoq, Kamis 15 April 2021, rumor pemindahan sarana penciptaan itu dibantah oleh Honda India. Mereka berterus terang, akan tetap bekerja di Negara Hindustan.

Baca Juga :   Tahun Depan, Bakal Ada Kejutan bagi Pemilik Mobil dan Motor

“ Honda tidak memiliki rencana memindahkan penciptaan dari India ke Indonesia,” tutur ahli ucapan Honda India yang tidak dituturkan namanya.

Beliau menjelaskan, salah satunya perihal yang mereka jalani merupakan mengirim sebagian perlengkapan yang lazim digunakan untuk cara penciptaan.

“ Kita mengirim sebagian perlengkapan, biar Honda Indonesia dapat tingkatkan tingkatan kandungan dalam negara mereka,” ucapnya.(ser)

MIXADVERT JASAPRO