Ekbis  

Tingkatkan Pelayanan, Bea Cukai Terima Kunjungan Pengguna Jasa

JagatBisnis.com – Dalam menjalankan tugas dan fungsinya, Bea Cukai berupaya untuk terus bersinergi dengan pengguna jasa. Pada kesempatan ini, Bea Cukai menerima kunjungan dari beberapa pengguna jasa di Bogor, Magelang, dan Bitung.

Bea Cukai Bogor menerima kunjungan dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), untuk membahas proses bisnis Bea Cukai terkait ekspor, sekaligus membahas potensi generasi muda untuk mendukung perekonomian.

“HIPMI merupakan organisasi yang bergerak di bidang perekonomian dan telah berdiri hampir 50 tahun. Kegiatan yang lakukan di Kota Bogor antara lain membina pengusaha UKM dan calon pengusaha, yang kemudian kami kategorikan menjadi kategori umum dan mahasiswa,” papar Zulfikar Priyatna, Ketua Umum HIPMI Kota Bogor.

Baca Juga :   Bea Cukai Belawan Lepas Ekspor Komoditas Rempah dan Perkebunan Ke 34 Negara

Lewat kegiatan ini HIPMI berharap dapat mendukung program pemerintah untuk memajukan perekonomian di Indonesia. Pada kegiatan ini, Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai Bea Cukai Bogor, Pius Rahardjo, memaparkan tentang tata cara ekspor dan juga potensi kawasan berikat yang berada dibawah pengawasan Bea Cukai Bogor.

Baca Juga :   Bea Cukai Ajak Masyarakat di Pasuruan, Gresik, dan Madura, Jauhi Rokok Ilegal

Sementara itu, Surja Muharam, perwakilan dari PT HM Sampoerna Tbk. Purworejo mengunjungi Kantor Bea Cukai Magelang untuk membahas rencana produksi perusahaan pada tahun 2021. “Kami mengapresiasi hasil kerja PT HM Sampoerna Tbk. selama 3 tahun terakhir dan menjadi penyumbang penerimaan cukai terbesar di Bea Cukai Magelang,” ujar Heru Prayitno, Kepala Kantor Bea Cukai Magelang.

Heru juga menambahkan bahwa Bea Cukai akan terus memfasilitasi dan mengasistensi PT HM Sampoerna Tbk. untuk mencapai target produksi selama tahun ini.

Baca Juga :   Penggagalan Penyelundupan Pengiriman Benih Bening Lobster (BBL) Ilegal ke Kawasan Bebas Batam

Pada kesempatan ini pula, Bea Cukai Bitung menerima kunjungan dari General Manager PT Pelindo IV Terminal Petikemas Bitung, Alex Sitorus, untuk membahas terkait pembangunan International Hub Port Bitung.

“Pada tahun ini, banyak perubahan baik dari sektor teknologi, sarana dan prasarana pendukung, serta industri di Kota Bitung. Dan saya berharap dapat terus bersinergi dengan Bea Cukai demi mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih baik,” ungkap Alex.(srv)

MIXADVERT JASAPRO