Saat Lia Eden Meninggal, Anak dan Pengikut Sempat Ribut

JagatBisnis.com – Lia Aminuddin atau lebih dikenal Lia Eden telah meninggal meninggal. Saat kejadian meninggalnya Lia Eden, anak-anaknya sempat ribut dengan para pengikutnya di kediaman Lia Eden, Jalan Mahoni, Senen, Jakarta Selatan.

“Jadi pas dikabarin meninggal, itu anak pertamanya datang ke rumah mau lihat mamanya tapi dihalangi masuk sama pengikutnya. Sempat ribut kecil di depan rumah,” ujar Idris di dekat kediaman Lia Eden, Jalan Mahoni, Senen, Jakarta Pusat, Senin (12/4/2021).

Idris mengaku tidak mengetahui alasan anak pertamanya dilarang masuk untuk menemui jenazah Lia Eden. Namun, keributan tersebut pun sampai membuat warga mendatangkan Babinsa setempat untuk melerainya.

“Iya ditengahi mereka, abis itu ngobrol berempat. Anak pertamanya, pengikut satu orang dan dua Babinsa,” kata Idris.

Kata Idris, sebelum meninggal, Lia Eden sempat terlihat berbelanja keluar rumah. Menurutnya, ada pengikut yang menemani Lia Eden saat itu.

“Iya hari Jumat (9/4/2021) pagi tuh waktu itu pukul 07.00 WIB kalau nggak salah, dia sempat beli sayur depan rumahnya. Ditemani dia sama pengikutnya yang tinggal di dalam rumah ada tiga orang,” jelasnya.

Namun sejak saat itu, Lia Eden tidak pernah terlihat lagi berinteraksi dengan warga sekitar.

Pernyataan Berbeda diucapkan tetangga lainnya, Zulfikar (34). Ia mengatakan Lia Eden sudah tidak pernah bersosialisasi dengan warga sekitar. Menurutnya, Lia Eden terakhir ngobrol dengan warga pada 2012.

“Iya terakhir itu tahun 2012 kalau nggak salah dia ngobrol sama warga sini,” kata Zulfikar.

Zulfikar mengatakan ada puluhan pengikut Lia Eden yang tinggal di rumah tersebut atau dikenal dengan ‘Kerajaan Tuhan’. Mereka jarang terlihat keluar rumah, namun jika ada yang keluar akan mengenakan pakaian putih-putih.(HAB)

MIXADVERT JASAPRO