Tips Makeup Awet dan Cantik Jelang Buka Puasa

JagatBisnis.com –  Jelang Ramadhan pasti sudah terdapat rencana untuk bisa berbuka puasa bersama saudara terdekat. Pastinya, aturan kesehatan wajib dijalani karena endemi COVID- 19 masih menyerang, termasuk konsumsi masker.

Mengenakan dandanan wajah alias makeup untuk menyambut momen hangat saat berbuka puasa biasanya jadi tradisi para wanita. Tetapi, tak sedikit kalangan hawa yang takut konsumsi masker akan membuat dandanan mukanya pudar.

Dikatakan Corporate Training Manager Revlon Indonesia, Stephanie Corazon Bernardus, masker tetap wajib digunakan di era endemi ini. Untuk itu, penentuan makeup yang aman dan abadi hendaknya dengan metode matte dibanding dewy.

Baca Juga :   Menurut Pakar, 5 Trik Ini Bikin Kita Disukai Kucing

” Hasil akhir makeup dewy lebih rentan melekat di masker. Jadi, jika Kamu tidak mau meninggalkan bercak makeup yang sangat banyak di masker, seleksi hasil akhir matte. Ini akan mengurangi keseriusan makeup yang melekat di masker karena hasil akhir matte lebih kering,” ucap Cora, teguran akrabnya, dalam kegiatan virtual kampanye#Revlonisme, baru- baru ini.

Baca Juga :   Stres Bikin Rambut Beruban, Ini Buktinya

Untuk bentuk matte ataupun kering ini, dapat dimulai dengan memilah lipstik jenis matte. Saat sebelum mengenakan masker, lipstik dapat dikatupkan di tisu supaya keunggulan rupanya dapat melekat di tisu.

” Jika pake lipstik yang matte, biasanya saya katupkan sekali di tisu saat sebelum gunakan masker. Jadi jika memang terdapat keunggulan lipstik, akan melekat di tisu itu saja,” ucapnya lagi.

Baca Juga :   Pasangan Tak Setia, Lebih Baik Dilepas dari Pada Menderita Nantinya

Sementara, bagian mata dapat lebih difokuskan sesuai keinginan dan konsumsi bubuk yang sedikit dan tabir surya. Sangat berarti, penentuan masker pula direkomendasikan yang berupa duckbill.

” Saya sarankan seleksi tipe duckbill karena ini kan permukaannya lebih moncong betul. Setelah itu Kamu pula dapat tap- tap makeup terlebih dulu dengan tissue supaya hasil makeup jadi lebih kering,” tutur Cora. (ser)

MIXADVERT JASAPRO