Peduli Banjir Bandang NTT, Link Aja! dan DMC Dompet Dhuafa Kirim Bantuan

JagatBisnis.com – Banjir bandang dan tanah longsor yang menimpa provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengakibatkan 138 orang meninggal dunia, 61 masih hilang, dan 32966 penyintas bencana masih dalam pengungsian. Melihat hal tersebut, Link Aja! tergerak untuk mengirimkan bantuan, seperti bantuan logistik dalam bentuk dapur umum, layanan kesehatan bagi para penyintas yang terluka atau sakit, dan bantuan lainnya untuk para penyintas banjir bandang dan tanah longsor. Oleh karenanya, Link Aja! menggandeng Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa sebagai mitra kolaborasi di lapangan.

Baca Juga :   Banjir Permintaan hingga Antri di Pemakaman

Direktur Utama Link Aja!, Haryati Lawidjaja, menyampaikan kepedulian ini di sela-sela acara penyerahan bantuan. “Bentuk bantuan dan beberapa aksi sosial yang dipilih LinkAja antara lain pendirian dapur umum dan distribusi makanan siap saji serta obat-obatan dan vitamin kepada penyintas banjir bandang dan tanah longsor yang akan dilaksanakan pada tanggal 8-10 April 2021 ini.”

Baca Juga :   Antisipasi Generasi Stunting pada Tahun Indonesia Emas, 2045

Ia juga menambahkan, “Kami juga berkolaborasi dengan DMC Dompet Dhuafa yang dikenal terpercaya dan sigap dengan cepat ke masyarakat yang membutuhkan di lokasi bencana. Apalagi, jumlah korban yang terdampak bencana memang cukup banyak dan membuat anak-anak serta beberapa keluarga sulit untuk mengakses makanan dan obat-obatan yang tentunya sangat mereka butuhkan.”

Hal ini disambut baik oleh Kepala DMC Dompet Dhuafa, Haryo Mojopahit, “Kolaborasi yang baik selama ini telah dilakukan oleh CSR Link Aja! dalam di beberapa lokasi terdampak bencana. Kali ini kami berkolaborasi di wilayah NTT yang terkena banjir bandang dan tanah longsor. Melalui pengiriman bantuan ini, kami berupaya untuk menjawab kebutuhan korban banjir bandang di NTT dalam aksi kegiatan sosial ini. Semoga apa yang dikirimkan Link Aja! dapat menyelamatkan dan membantu para penyintas bencana di NTT ini.” (srv)

MIXADVERT JASAPRO