Kementerian PUPR Bangun Rusun ASN Enam Lantai di Kalbar

JagatBisnis.com – Kementerian PUPR kembali melanjutkan pembangunan rumah susun (Rusun) untuk Aparartur Sipil Negara (ASN) di Provinsi Kalimantan Barat. Rumah Susun dengan konsep Waterfront City ini menggunakan dana APBN dengan multiyears contract (MYC) tahun anggaran 2020 – 2021 senilai Rp 52,3 Milyar.

Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Kalimantan Barat
Irsan Basalamah, menerangkan Rusun ini diperuntukan bagi ASN PUPR yang bertugas di Kalimantan Barat.

“Lokasi pembangunan Rusun ini sangat refresentatif dan sangat strategis karena dekat dengan Bandar Udara Supadio, Kubu Raya Pontianak yakni hanya berjarak kurang lebih 2 kilometer. Selain itu juga berada di sisi Sungai Kapuas sehingga menambah nilai estetikanya,” katanya.

Baca Juga :   Kementerian PUPR Ajak Insinyur Dukung Program Sejuta Rumah

Berdasarkan data yang ada, Rusun tersebut dibangun di Komplek Pengairan PU, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalbar sebanyak satu tower dengan ketinggian enam lantai. Jumlah unit hunian sebanyak 68 unit tipe 45.

Baca Juga :   Kementerian PUPR Minta REI Tetap Semangat Bangun Rumah

Pihaknya nantinya juga melengkapi bangunan vertikal tersebut dengan berbagai fasilitas pendukung seperti lift, meubelair, Ruang Terbuka Hijau dan fasilitas pendukung lainnya di setiap unit seperti dua kamar tidur, dapur dan toilet

Kontraktor pelaksana pembangunan Rusun adalah PT. Pubagot Jaya Abadi dan Konsultan PT Widya KSO PT. Sarana Budi.
Progres pembangunan Rusun ASN BWS Kalimantan saat ini telah memasuki tahap pekerjaan arsitektural. Sebelumnya pekerjaan struktural sudah selesai dan sudah mencapai topping off.

Baca Juga :   Kementerian PUPR Jaring Usulan Bantuan PSU Rumah Bersubsidi

“Kami berharap akhir tahun 2021 Rusun pertama setinggi enam lantai yang dibangun di Provinsi Kalimantan Barat ini dapat selesai tepat waktu dan dapat difungsikan sebagai hunian yang nyaman bagi para ASN,” harapnya. (srv)

MIXADVERT JASAPRO