Ekbis  

Attack Jaz1 Detergel, Detergen Gel Pertama di Indonesia Solusi Tepat bagi Ibu Indonesia

JagatBisnis.com – Kao memahami masyarakat Indonesia sedang berada dalam masa penuh tantangan yang menuntut prioritas akan kesehatan, kebersihan pribadi dan keluarga, sekaligus memiliki tantangan finansial tersendiri. Sebuah kondisi yang menghadirkan ujian bagi banyak Ibu di Indonesia dalam menjalankan peranannya. Dengan visi untuk menjadi brand yang paling memahami dan terdekat di hati konsumen, Kao bergerak cepat dengan hadirkan sebuah solusi positif untuk membantu Ibu lebih hebat menjaga keluarga sehari-hari. Kao meluncurkan Detergen Gel Pertama di Indonesia – Attack Jaz1 Detergel. Produk pembersih pakaian inovatif dari Kao yang menawarkan solusi lengkap; lebih bersih membersihkan noda dan higienis menghilangkan kotoran pakaian sehingga lebih aman menjaga kesehatan pengguna, juga lebih hemat dalam pemakaian hingga berikan nilai ekonomi lebih bagi Ibu Indonesia.

Susilowati, Vice President Marketing PT Kao Indonesia menyampaikan, “Attack Jaz1 Detergel menjadi bukti komitmen Kao dalam menerapkan nilai filosofi ‘Inovasi Untuk Peduli’ demi meningkatkan kualitas hidup masyarakat, sosial dan lingkungan hidup secara berkelanjutan. Keunggulan Attack Jaz1 Detergel adalah bentuk respon inovatif dan dinamis Kao, hingga melahirkan sebuah solusi nyata guna menjawab kebutuhan ibu dalam keseharian terkait isu kebersihan dan kesehatan keluarga, yang telah mempengaruhi banyak sisi kehidupan termasuk finansial.”

“Kao Indonesia bersama Kao Research & Development Wakayama Jepang memanfaatkan inovasi teknologi tinggi dari Jepang, Attack Hi Tech, melahirkan Detergen Gel Pertama di Indonesia – Attack Jaz1 Detergel. Detergen yang pertama kali hadir dalam bentuk gel, Attack Jaz1 Detergel 5x lebih kental dan cepat larut. Dilengkapi Teknologi Perontok Noda yang akan merontokkan noda hanya dalam 1 menit perendaman. Tekstur gel menjadikan Attack Jaz1 Detergel dapat digunakan untuk mesin cuci 2 tabung, sekaligus aman dan lembut untuk pencucian dengan tangan. Attack Jaz1 Detergel tampil menjadi solusi mencuci pakaian dengan bersih, higienis dan irit, bantu Ibu Indonesia menjawab kekhawatiran dalam urusan mencuci pakaian dan terkait permasalahan finansial,” jelas Susilowati.

Dalam upaya menyelami kebiasaan Ibu Indonesia saat mencuci, Kao Indonesia melakukan sebuah riset yang kemudian menemukan sebuah fakta: 9 dari 10 ibu-ibu di Indonesia terbiasa menuangkan detergen cair langsung dari kemasan sehingga perlu menggunakan 2 kemasan reguler detergen cair dalam 1 bulan.

Kebiasaan yang mengakibatkan ibu menjadi lebih boros dalam mengeluarkan dana berbelanja detergen. Terlebih bila menilik protokol kesehatan pemerintah yang menyarankan untuk menjaga kebersihan pribadi dan sekeliling kita. Pakaian sebagai benda yang melekat dengan tubuh kita sehari-hari tentu perlu mendapatkan perhatian kebersihan ekstra terlebih setelah digunakan beraktivitas luar ruang. Maka tidak dipungkiri selama masa pandemi kegiatan mencuci menjadi lebih sering dan lebih penting, untuk sepenuhnya meminimalisir risiko yang mungkin terjadi.

Beragamnya perhatian yang perlu diberikan, melahirkan kondisi yang menambah daftar tugas ibu selama masa pandemi. Ibu sebagai sentral keluarga tak hanya perlu memperhatikan kesehatan dan kebersihan keluarga, dimana dalam prosesnya turut mempengaruhim kesejahteraan finansial keluarga. Karenanya penting bagi ibu untuk dapat menyeimbangkan perhatian terhadap kebersihan dan kesehatan keluarga sekaligus bersikap bijak dalam pengaturan keuangan. Attack Jaz1 Detergel turut menjadi solusi bagi tantangan ini. Dengan menggunakan Attack Jaz1 Detergel, ibu dapat menghemat hingga Rp.852,- setiap kali mencuci. Bila mencuci 1x dalam sehari saja, maka dalam sebulan terdapat selisih hingga Rp.25.560,-. Sebuah nilai yang akan sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga lainnya.

Prita Ghozie, Perencana Keuangan Independen memberikan sudut pandangnya, “Pada masa dimana kita semua menghadapi tantangan hampir di semua lini kehidupan, penting bagi seorang ibu melakukan perencanaan keuangan dengan matang. Perencanaan yang seksama akan membantu kesejahteraan keluarga lebih kondusif. Beberapa langkah yang dapat dilakukan antara lain:
1. Evaluasi sumber pemasukan.
2. Mengatur prioritas pengeluaran.
3. Membuat anggaran untuk mencapai tujuan keuangan.
Berdasarkan riset IPB, sebanyak 76% responden menyatakan alokasi pengeluaran keluarga meningkat salah satunya pada perlengkapan kesehatan dan sanitasi atau kebersihan. Hal ini menunjukkan sikap konsumen yang mengutamakan manfaat dalam memprioritaskan pengeluaran, khususnya yang menyangkut aspek kebersihan dan kesehatan. Agar keuangan keluarga tetap sehat dan stabil, selain mengutamakan manfaat kebersihan dan kesehatan dalam pengeluaran juga disarankan memilih produk dengan efisiensi biaya (cost-efficient) sebagai inisiatif yang perlu dilakukan setiap rumah tangga.”

Ashanty Hermansyah, figur publik dan ibu 4 orang anak, menyampaikan, “Sekarang ini penting banget memperhatikan kebersihan dan kesehatan suami dan anak-anak, apalagi keluarga kita baru saja mengadakan acara penting pernikahan Aurel. Banyaknya agenda kegiatan menjadikan aku lebih ekstra memperhatikan kebersihan, salah satunya pakaian. Kalau sehari-hari saja di rumah bisa sampai 3-4x cuci baju, apalagi di momen kemarin banyak anggota keluarga yang datang ke rumah, semakin banyak lah pakaian yang harus dicuci, kebayang kan banyak banget detergen yang dipakai. Sebagai emak-emak tentu aku juga tetap memperhatikan pengeluaran ini. Hadirnya Attack Jaz1 Detergel membantu banget. Tekstur gel yang unik dan pertama kali ada di Indonesia, bisa membersihkan maksimal, higienis pula. Nggak cuma itu, Attack Jaz1 Detergel ini bener-bener pas buat emak-emak karena jadi bisa lebih irit. Selisihnya jadi bisa dipakai untuk belanja kebutuhan yang lain. Cocok banget deh buat emak-emak seperti kita ini!”

Attack Jaz1 Detergel akan menyapa Ibu Indonesia lebih dekat melalui consumer event Attack Jaz1 Detergel – Festival 1 Menit Gapai Harapan yang akan memperkenalkan gerakan Generasi Emak Lebih pada 29 Mei 2021, LIVE di Youtube, Instagram dan Facebook Solusi Ibu Attack, serta pemecahan rekor MURI. Semakin meriah dengan hadirnya bintang tamu artis ibukota, serta kuis interaktif dan hadiah spesial bagi emakemak yang beruntung. Attack Jaz1 Detergel telah tersedia di pasaran dalam 3 bentuk kemasan, yakni sachet, small pouch dan big pouch, dengan dua varian; Semerbak Cinta dan Pesona Segar.

“Kami mengajak Ibu Indonesia terus bersemangat menghadapi segala tantangan dengan lebih hebat, bersama Attack Jaz1 Detergel, solusi mencuci yang bersih, higienis dan irit. Kami yakin dan menyadari sepenuhnya bahwa ibu Indonesia adalah sosok yang kuat, mampu melewati masa penuh tantangan dan pantas menjadi bagian dari #GenerasiEmakLebih #Jaz1Detergel,” tutup Susilowati.(saf)

MIXADVERT JASAPRO