Sambut Bulan Ramadan 1442 H, Indosiar Hadirkan Tontonan Bernuansa Islami

JagatBisnis.com –   Masih di tengah situasi sulit oleh pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, Indosiar menyambut Bulan Ramadan 1442 H dengan serangkaian program unggulan bertema Ramadan Penuh Berkah.

Ragam tontonan penuh tuntunan bernuansa Islami dirancang khusus, agar selaras dengan aktivitas pemirsa menjalankan ibadah Ramadan. Berlangsung sejak dini hari, siang, berbuka puasa hingga malam sepanjang bulan Ramadan.

Harsiwi Achmad, selaku Direktur Programming SCM, mengatakan bahwa komitmen Indosiar di sepanjang Bulan Suci untuk aktif menyisipkan nilai-nilai Islam yang damai nan rahmatan lil ‘alamin dalam setiap programnya.

“Agar keberkahan Bulan Ramadan mampu menjadikan kita manusia yang lebih baik,” pinta Harsiwi dalam jumpa pers virtual, Kamis (1/4/2021).

Salah satu program andalannya adalah ajang pencarian bakat Aksi Asia 2021. Ajang religi ini akan mempertemukan ustadz dan ustadzah terbaik dari lima negara di Asia Tenggara, yakni Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia, Singapura dan Timor Leste.

Melalui tayangan ini, penonton diajak untuk mengenal budaya dan tradisi Ramadan di lima negara berbeda, selain kegiatan sahur para peserta di masing-masing negara.

Baca Juga :   Ramadan Tahun Ini, Masjid Istiqlal Tidak Layani Buka Puasa Gratis Bersama

Aksi Asia 2021 akan hadir pada Selasa, 13 April 2021, pukul 02.00 WIB, secara virtual di tengah kondisi pandemi global COVID-19.

Pasangan muda, Lesti DA dan Rizky Billar akan hadir bersama Ustadz Subki Al Bughury dalam segmen Tasbih Ramadhan Abah dan Leslar, membahas seputar amalan ibadah Ramadan. Hadir pada Selasa, 13 April 2021, pukul 17.30 WIB.

Pasangan suami istri Ali Syakieb dan Margin Wieheerm untuk pertama kalinya membintangi Mega Series Bismillah Cinta, akan mengudara mulai Senin, 12 April 2021 pukul 18.00 WIB.

Mega series ini diiringi suara merdu Lesti DA, berkolaborasi bersama grup band Ungu dalam single terbaru berjudul Bismillah Cinta sebagai soundtrack.

Bismillah Cinta, garapan rumah produksi Mega Kreasi Film (MKF) tersebut menceritakan ustad muda Reihan (Ali Syakieb), yang jatuh hati kepada Jannah (Margin Wieheerm), gadis yang bekerja sebagai pemandu karaoke.

“Orang yang ingin bertobat sudah selayaknya kita dukung, karena banyak sekali tantangan hidup yang mereka alami,” ujar Sonya Samtani selaku produser dari MKF.

Baca Juga :   Jelang Ramadhan, Polda Metro Jaya Bakal Bikin Aturan Soal Sahur on The Road

Memasuki tengah malam, Senin 12 April 2021 pukul 00.00 WIB hadir pula variety show Tukul Arwana One Man Show Ramadan.

Program ini akan berbagi kisah inspiratif lewat celotehan khas Tukul Arwana bersama sejumlah bintang tamu, yakni Rhoma Irama, Elvy Sukaesih, Lesti DA, Jenita Janet, Annisa Trihapsari dan Sultan Djorghi, Ustadz Soleh Mahmud dan masih banyak lagi.

Di sisi lain, Tukul Arwana ditemani oleh Imel Putri, bersama barisan sinden cantik jebolan ajang pencarian bakat Indosiar yakni Putri DA, Nia LIDA, Aulia DA, Meli LIDA, Fikoh LIDA, dan Nabila LIDA.

Melengkapi sederetan program tersebut, dihadirkan pula sajian FTV istimewa sepanjang bulan Ramadan sejak pagi hingga sore.

Salah satunya, Pintu Berkah Spesial Ramadan, pada Senin hingga Kamis, pukul 07.30 WIB dengan cerita lebih fresh. Program ini akan dihiasi oleh single perdana Agnes POPA berjudul Nawaitu Surga sebagai soundtrack.

Baca Juga :   Kapolda Metro Pimpin Patroli Skala Besar di Jakpus

Selanjutnya, pada pada Jumat sampai Minggu pagi, akan dihadirkan Ratapan Buah Hati Spesial Ramadan. FTV ini akan mengisahkan kisah-kisah pedih dan perjuangan anak-anak yang hidupnya menderita dan tidak mendapat kasih sayang dari orang di sekitarnya.

Kemudian episode terbaru dari Kisah Nyata Spesial Ramadan, hadir di siang hari sejak pukul 11.30 WIB dan dilanjutkan dengan Mega Series Suara Hati Istri: Kayla, yang tayang dengan cerita tentang pilunya pengorbanan seorang istri pada sore hari mulai pukul 15.30 WIB.

Program Ramadan Penuh Berkah, masih diwarnai oleh serunya turnamen sepak bola babak semi final, Piala Menpora 2021 sejak 15 April 2021, secara eksklusif selama Ramadan 1442 H pukul 20.00 WIB.

Tidak kalah seru dari Piala Menpora, hadir pula ajang kompetisi dangdut, LIDA 2021, yang sudah memasuki babak Top 56.

LIDA 2021 dipandu oleh Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Ruben Onsu, Rizky Billar, Jirayut DAA, dan Rara LIDA.(HAB)

MIXADVERT JASAPRO