Rumah Tukang Soto di Bantul Digeledah Densus 88

Ilustrasi Densus 88 geledah rumah terduga teroris

JagatBisnis.com – Sebuah rumah di RT 03, Desa Widoro, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, DIY digeledah oleh Densus 88, Jumat 2 April 2021. Rumah ini diketahui ditempati oleh seorang laki- laki bernama samaran W( 45) yang kesehariannya berdagang soto.

Pimpinan RT 03, Meter. Safii menerangkan kalau dirinya dimohon jadi saksi penggeledahan rumah oleh Densus 88. Penggeledahan rumah kepunyaan W ini dilakukan seusai doa Jumat.

” Aku dimohon jadi saksi penggeledahan. Penggeledahan habis shalat Jumat. Berakhir tadi jam 16. 00 Wib,” tutur Safii.

Baca Juga :   Dua Terduga Teroris di Jatim Ditangkap, Polisi Temukan Buku Fikih Jihad

Safii menerangkan kalau adasejumlah benda yang dibawa oleh aparat dari rumah itu. Di antara lain novel, busur dan panah dan senapan angin.

Baca Juga :   Waspada, Teroris Cari Bomber ABG Milenial

” Saat penggeledahan pemilik rumah tidak terdapat. Tuturnya sudah diamankan dinihari tadi. Tetapi aku tahunya hanya penggeledahan saja,” kata Safii.

Baca Juga :   Jenazah Teroris Poso Ali Kalora dan Anak Buahnya Tiba di Palu

Safii menjabarkan kalau W bukan masyarakat asli Widoro, Sewon. Tutur ia, W menyewa rumah itu sejak sebagian tahun yang lalu.

” Bukan masyarakat asli mari. Aslinya Gunungkidul. Kesehariannya lazim saja. Berteman dengan masyarakat dan tidak tertutup. Kesehariannya jualan soto,” cakap Safii lagi. (ser)